Apel Gabungan, Budiman Ismaun Tekankan ASN Harus Netral

KOTA BENGKULU, beritaterbit.com – Penjabat Walikota, Budiman Ismaun memberi peringatan kepada Aparat Sipil Negara (ASN) harus bersikap netral dalam pilkada mendatang.

“Tidak ada yang memihak ke salah satu paslon, namun memihak itu hanya dalam gerbong pemilih, Saya mencium bahwasannya ada ASN yang membuat grup-grup atau kelompok-kelompok, namun masih hanya sebatas tuduhan. Untuk itu jagalah kondisi tetap netral.

Naluri SMA sudah sangat bisa di ambil unsur politik apabila guru menggerakan karena sebagian sudah memiliki hak pilih, UNBK adalah program yang terdekat, tekadnya adalah kelulusan yang baik dari sebelumnya,” tuturnya.

Pernyataan tersebut diungkapkan Budiman Ismaun pada Apel Gabungan bersama di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Bengkulu dilaksanakan, Jum’at(02/03/18) yang sekaligus dirinya bertindak sebagai pembina Apel.

Dalam amanatnya penjabat walikota menyampaikan latar Belakangnya dari Dinas Pendidikan. Ia menjelaskan tugas tugasnya yang tak hanya sebagai tugas wajib namun dalam tahun politik memfasilitasi dan mendukung pilkada.

Selanjutnya, Budiman Ismaun, juga menghimbau untuk lebih mengutamakan moral, karena moral di atas kecerdasan.

“Moral lebih baik dari kesemuanya, memang kecerdasan penting namun kecerdasan moral adalah hal yang nomor satu,” tambahnya.

Menurutnya, pepatah yang menyatakan seperti mengukir di atas batu pada saat belajar di waktu kecil memang benar. Ia pun Menghimbau agar pendidikan di rumah harus digencarkan lagi, ciptakan anak yang soleh dan soleha. Ini akan membangun generasi yang baik dan cerdas.

“Sekolah masih menjadi titik penting pembangunan bangsa, maka dari itu Dinas Pendidikan terutama guru harus ikhlas dan peduli dengan kenakalan remaja saat ini. Kesejahteran guru adalah PR pemerintah saat ini, guru itu hanya perlu memikirkan pengajaran yang baik,” jelasnya.(ADV/martin)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.