Dandim 0708 Purworejo Terima Kunjungan Kasrem 072 Pamungkas

Purworejo, beritaterbit.com – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun 2021 di laksanakan oleh Kodim 0708 Purworejo di Desa Guntur, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, menerima kunjungan Kasrem 072 Pamungkas Kolonel Inf. Alfianto bersama Kasiter Korem Kolonel Inf. Teguh Wiyono, Senin (15/03/2021).

Dalam kunjungannya tersebut disambur langsung oleh Dandim 0708 Purworejo, Letkol Inf. Lukman Hakim S.Sos., M.Si, Kepala Staf Kodim dan perwira Staf di ruang transit Makodim. Setelah melaksanakan ramah tamah kegiatan dilanjutkan dengan meninjau lokasi TMMD.

Kepala Staf Korem 072 Pamungkas melalui Kasiter Kolonel Inf. Teguh Wiyono menyampaikan, pelaksanaan TMMD yang di laksanakan oleh Kodim 0708 Purworejo sangat bagus karena membuka jalan desa yang bermanfaat untuk masyarakat terutama akses perekonomian.

“Dengan adanya jalan yang sudah di rabat beton akan mempermudah jalur pendistribusian logistik dan juga memudahkan masyarakat untuk mengeluarkan hasil bumi dari desa ke kota,” jelasnya.

Program TMMD juga bermanfaat untuk memupuk sinergitas antara TNI, Polri dan masyarakat terjalin semakin erat. Dalam pengerjaan sasaran fisik cor blok mendapat respon dari masyarakat yang luar biasa sehingga bisa di jadikan contoh untuk daerah lain bahwa semangat gotong royong masih terjaga.

“Diharapkan untuk daerah yang lain semangat gotong royong sama seperti pada pelaksanaan TMMD di Desa Guntur. Dengan bekerja secara bersama sama semua pekerjaan akan menjadi ringan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Teguh Wiyono merasa terharu setelah mengetahui banyak ibu ibu yang ikut mengerjakan sasaran fisik program TMMD, hal ini menunjukkan bahwa masyarakat peduli bukan hanya bapak bapaknya tetapi termasuk juga ibu ibu.

“Dengan penuh semangat mereka menggotong pasir, adukan semen, dan batu, itu menandakan bahwa mereka sangat mendukung program TMMD yang dilaksanakan di lingkungannya,” imbuhnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0708 Purworejo, Letkol Inf. Lukman Hakim S.So., M.Si, menjelaskan, pelaksanaan pengerjaan sasaran fisik dengan cor blok dengan panjang 735 meter lebar 2,5 meter dan tebal 0,12 meter sudan mencapai 63 persen, diharapkan beberapa hari kedepan pengerjan sasaran akan selesai.

“Setelah pengerjaan sasaran cor blok selesai akan dilanjutkan dengan pembangunan pos ronda dan kami yakin semua proyek pengerjaan TMMD akan selesai pada waktu yang sudah di tentukan,” pungkasnya. (Tiya)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.