355 CPNS Lingkup Kota Padang Terima SK Pengangkatan dari Walikota

Padang (SUMBAR), beritaterbit.com – Sebanyak 355 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkup Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat resmi menerima Surat Keputusan (SK) Pengangkatan CPNS Formasi Tahun 2019 dari Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah. Mereka menerima SK Pengankatan setelah mendapatkan Nomor Induk Pegawai (NIP) dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) RI.

Menurut keterangan Humas Pemko Padang dalam rilisnya hari ini, penyerahan SK Pengangkatan itu dilaksanakan Senin, 18 Januari 2021 kemaren pada saat kegiatan Apel Bersama di pelataran parkir belakang Kantor Balai Kota Padang, Aie Pacah.

Acara dihadiri Kepala Kantor Regional (Kanreg) XII BKN Pekanbaru, Neny Rochyany didampingi Kabag Tata Usaha Indra Jaya serta Kabid Mutasi dan Status Kepagawaian Prima Sapriza.

Kepala Kanreg XII BKN Pekanbaru, Neny Rochyany menyampaikan, pada penerimaan CPNS kali ini untuk se-wilayah kerja Kanreg XII BKN Pekanbaru telah menetapkan sebanyak 6.438 NIP CPNS. Dimana untuk Kota Padang telah ditetapkan sebanyak 355 CPNS untuk formasi tahun 2019.

” CPNS adalah wakil Pemerintah di tengah masyarakat . Jadi inilah yang kita harapkan nantinya, bagaimana CPNS yang terdiri dari generasi-generasi milenial yang selalu meningkatkan kompetensinya secara mandiri dan bisa memberikan layanan-layanan yang terbaik buat masyarakat” ujar Neny menekankan.

Sementara Kepala BKPSDM Kota Padang Suardi menyebutkan, tujuan dari penerimaan CPNS yaitu dalam rangka pengisian kebutuhan jabatan yang lowong di lingkungan Pemerintah Kota Padang. Hal ini tentunya untuk mendukung kelancaran pelaksanaan tugas dan pelayanan pemerintah kepada publik/masyarakat.

“Untuk formasi CPNS Kota Padang tahun 2019 yang direalisasikan oleh Menteri PAN-RB berjumlah 375 formasi yang terdiri dari 59 jenis jabatan mulai dari tenaga guru, tenaga teknis dan tenaga kesehatan. 375 orang CPNS ini lulus dari 3.851 peserta dengan kategoroi formasi umum 367 formasi dan formasi disabilitas 8 formasi ” terangnya.

“Setelah melalui serangkaian seleksi sejak 15 November 2019 hingga September 2020 lalu, maka berdasarkan hasil verifikasi administrasi, integrasi hasil seleksi kompetensi dasar (SKD) dan seleksi kompetensi bidang (SKB), peserta yang dinyatakan lulus seleksi dan memenuhi syarat berjumlah 355 peserta. Yaitu terdiri dari tenaga guru 238 orang, tenaga kesehatan 22 orang dan tenaga teknis 95 orang. Ke 355 CPNS ini dalam masa waktu lebih kurang setahun akan dinilai dan dievaluasi kinerjanya, sehingga nanti mereka bisa ditingkatkan menjadi PNS atau tidak sesuai aturan’’pungkas Suardi.(Z.Z/MR)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.