224 KK Gampong Geudong-Geudong Terima BLT DD Tahap Akhir 2020

Foto : Kepala Dusun Sago dan Pusu Lawah dan Kuta Trieng Geudong-Geudong menyerahkan BLT DD Tahap Akhir. (Suherman Amin).

 

Bireuen, Beritaterbit.com – Sebanyak 224 Kepala Keluarga (KK) dari Tiga Dusun dalam wilayah Gampong Geudong-Geudong Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk tahap akhir di Kantor Keuchik setempat.

Penyerahan BLT DD tahap akhir 2020 untuk 224 KK dari tiga dusun diserahkan oleh kepala Dusun masing-masing, yaitu Dusun Pusu Lawah dipimpin oleh Azmi dan Mahyiddin, Dusun Kuta Trieng dipimpin oleh Mansur dan Dek War serta Dusun Sagoe dipimpin Pak Din dan anggotanya serta dikoordinir oleh pendamping Desa Vina dan Peutuha Tuyha Peut.

Keuchik Geudong-Geudong Fachrial di sela-sela penyerahan BLT kepada media ini menyebut, Alhamdulillah dengan adanya bantuan dana ini warganya terlihat ceria, senang dan tersenyum bahagia karena disaat-saat perekonomian tidak stabil akibat Covid-19, bantuan BLT DD sangat terasa manfaatnya.

Fachrial sangat mengharapkan sekaligus berpesan kepada warga penerima bantuan agar kreatif dan selektif dalam menggunakan bantuan sesuai kebutuhan rumah tangga masing-masing dan jangan digunakan untuk hal-hal yang tidak bermanfaat.

”Saya berharap semua warga Geudong-Geudong mengindahkan imbauan pemerintah supaya mengindahkan protocol kesehatan dan 3 M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak agar terbebas dan memutus mata rantai dari wabah Covid-19.

Hasil pemantauan wartawan media ini dalam prosesi penyerahan dan pengambilan dana bantuan pemerintah, penerima mematuhi protokol kesehatan yang diterapkan oleh pemerintah dengan mematuhi protokol kesehatan yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak .

Hadir pada acara penyerahan Bantuan BLT DD tersebut, selain Keuchik Fachrial juga hadir, pendamping desa, kepala dusun, Peutuha Tuha Peut Gampong dan aparatur jajaran Pemdes serta petugas keamanan. (Suherman Amin)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.