Helmi Hasan dan Dedy Wahyudi Jenguk Aisyah Warga Seluma Pengidap Omphalocele

Seluma, beritaterbit.com – Sistapala SMA Negeri 02 Seluma hari ini, Jumat (12/06/2020) melangsungkan penggalangan dana untuk Aisyah Almira anak pasangan Arizon dan Mevi Fitria, asal Seluma lebih tepatnya Desa Sungai Petai Kecamatan Talo Kecil, yang mengidap Omphalocele atau usus di luar perut saat usia kandungan menginjak empat bulan.

Saat ini Almira panggilan manisnya, butuh uluran tangan para dermawan, agar ia bisa normal seperti anak pada umumnya, dan dikabarkan Almira akan dioperasi ketika menginjak umur empat bulan ke depan. Sedangkan saat ini Almira masih menginjak umur kurang lebih tiga bulan.

Disampaikan oleh Ketua Umum Sistapala Amelda, mengatakan setelah mendengar kabar ada bayi asal Desa Sungai Petai mengidap kelainan, dengan demikian seluruh anggota baik anggota aktif (masih sekolah) dan para alumni langsung merencanakan penggalangan dana.

“Hari pertama ini penggalangan dana, untuk adik kita Aisyah Almira mulai dari Desa Air Teras, dan pagi ini sudah terkumpul Rp. 1.000.000 dan akan dilanjutkan siang ini selesai dari sholat Jum’at,” ungkap Amelda.

Amelda menjelaskan bahwa penggalan dana untuk Almira ini akan berlangsung se kecamatan Talo dan sistemnya door to door atau rumah ke rumah.

“Penggalangan dana ini akan berlangsung di setiap desa se kecamatan Talo, dengan cara door to door atau rumah ke rumah, dan kami juga menyampaikan kepada warga bahwa bayi atas nama Almira mengidap usus diluar sejak dalam kandung,” kata Amelda.

Ditempatkan yang sama, Pembina Sistapala Meza Hadevi, mengatakan penggalangan dana ini wujud solidaritas masyarakat Talo, saling gotong royong, dan peduli dengan sesama.

“Saya (Devi, red) bersama adik-adik Sistapala hari ini melangsungkan penggalangan dana, dan sudah terkumpul Rp. 1.000.000, serta bagi seluruh masyarakat, khususnya di Talo, apabila ingin sedikit berbagi boleh menghubungi atau langsung datang ke sekretariat Sistapala di SMA Negeri 02 Seluma,” ungkap Devi.

Devi, yang juga sebagai guru di SMAN 02 Seluma, menjelaskan, penggalangan dana hari ini kita mengikuti protokol kesehatan Kabupaten Seluma, serta juga melibatkan Polsek Talo.

“Penggalangan dana hari ini kita mengikuti protokol kesehatan, adik – adik Sistapala semuanya menggunakan masker, ketika istirahat harus mencuci tangan, ini semua sebagai pelajar harus mencontohkan yang baik kepada masyarakat,” pungkas Devi.

Diketahui saat ini Aisyah Almira harus melakukan rawat jalan di rumah sakit Gading Medika di Kota Bengkulu, satu kali setiap 5 sampai 7 hari Almira harus ke rumah sakit, sehingga mengharuskan kami tinggal sementara di Kota Bengkulu, di Jalan Merawan 9 Kelurahan Sawah Lebar.

Walikota H Helmi Hasan dan Wakil Wali Kota Dedy Wahyudi lebih dahulu telah menjenguk Aisyah dan memberikan bantuan untuk meringankan beban kedua orang tua sang bayi. Langkah Helmi disusul oleh ibu-ibu pejabat di Kota Bengkulu. (S100/rls)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.