Babinsa dan Bhabinmas Kawal Pelaksanaan Operasi Yustisi Skala Kecil Di Desa Jatiluhur

Jawa Barat. Purwakarta, beritaterbit.com – Berupaya meningkatkan kedisiplinan masyarakat di wilayahnya untuk wajib mengenakan masker saat sedang beraktifitas, pemerintah desa Jatiluhur didampingi Babinsa Koramil 1905/Jatiluhur Kodim 0619/Purwakarta Pelda Deni Kurnia dan Bhabinkamtibmas Polsek Jatiluhur Polres Purwakarta, Aiptu Ujang Sukara berinisiatif menggelar Operasi Yustisi Gakplin Inpres no 6 TH 2020 berskala kecil di Halaman Masjid Al Falah, Jl Ir. H Juanda, Desa Jatiluhur Kecamatan Jatiluhur Kabupaten Purwakarta, Jum’at (18/09/2020).

Danramil 1905/Jtl Kapten Inf Gunawan melalui Babinsa Jatiluhur Pelda Deni Kurnia, mengatakan 100 orang lebih pengendara yang kedapatan tak mengenakan masker berhasil terjaring saat melintasi titik operasi.

Pelda Deni, menyebutkan kegiatan tersebut selain meningkatkan disiplin masyarakat soal protokol kesehatan, kegiatan itu juga sekaligus mengkampanyekan penerapan jaga jarak dan menghindari kerumunan guna mendukung penanganan Covid-19.

“Yang kedapatan tak memakai masker, disini kami bina dan kami imbau agar selalu menggunakan masker, terlebih saat sedang beraktifitas keluar rumah,” katanya.

Sementara, Kapolsek Jatiluhur Kompol Deni Hamari melalui Bhabinkamtibmas desa Jatiluhur Aiptu Ujang Sukara, menambahkan sekitar 100 masker berhasil dibagikan kepada pelanggar peraturan protokol kesehatan yang terjaring pada operasi tersebut.
Dan mereka yang terjaring dalam operasi Yustisi itu berasal dari beberapa kalangan dan ada yang berasal dari beberapa daerah diluar kecamatan Jatiluhur.

“Kalangan pedagang, pengendara sepeda motor dan supir angkutan umum yang melintasi titik operasi tak mengenakan masker berhasil ditertibkan dan diberi arahan untuk wajib mengenakan masker, kegiatan ini pun dilanjutkan dengan pembagian masker kepada ketua RT dan ketua RW untuk selanjutnya dibagikan kepada warga masyarakat di lingkungan desa Jatiluhur.”pungkasnya./(IKK)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.