Walikota Bengkulu Beri Hadiah Umrah Gratis Kepada 30 Anggota Paskibraka

Bengkulu, Beritaterbit.com – Walikota Bengkulu Helmi Hasan memberikan hadiah wisata religi kepada 30 anggota paskibraka Kota Bengkulu berupa umrah gratis bagi yang muslim, sedangkan non muslim berupa wisata religi ke Yerusalem. Tak sampai disitu, Helmi juga akan memberangkat pelatih dan pembinanya paskibraka sebanyak 20 orang.

Hal ini ia sampaikan didampingi Sekda Arif Gunadi, para Asisten dan Kepala OPD saat ramah tamah bersama seluruh anggota Paskibraka di Balai Kota Merah Putih, Jumat (18/8).

Pemberian hadiah ini sebagai apresiasi dari Walikota Bengkulu Helmi Hasan kepada paskibraka Kota Bengkulu telah sukses menjalankan upacara HUT ke-78 RI kemarin. Berkat kegigihan dan keuletan dalam menjalankan tugasnyalah, Walikota memberikan hadiah spesial untuk anggota paskibraka.

Apalagi pada 17 Agustus merupakan momen sakral bagi bangsa Indonesia, yang tentunya diadakan upacara diseluruh NKRI tercinta termasuk Kota Bengkulu.

Disini, Helmi menilai mereka yang terpilih menjadi paskibraka bukanlah orang sembarangan, karena melalui proses cukup panjang hingga 5-6 bulan. Terik matahari menjadi saksi pelaktihan yang mereka lakoni. Tapi semuanya dibayar tuntas, lelah dan pengorbanan semuanya tak sia-sia karena upacara HUT ke-78 RI berjalan sukses.

“Sebagai bentuk penghargaan Pemerintah Kota Bengkulu. Kita memberangkatkan seluruhnya itu wisata religi, yang Islam namanya umrah, yang non muslim tentu sesuai dengan keyakinan, mungkin ada ke Yerusalem, yang Hindu Budha mungkin ke mana silahkan, nanti dirembukkan saja,” ungkap Helmi.

“Karena siapapun yang berdarah merah bertulang putih di kota ini akan dibahagiakan,” lanjutanya.

Wisata religi ini, lanjut Helmi, untuk membangun jiwa ataupun karakter religiusitas pada generasi muda.

“Motivasinya adalah bagaimana kita membangun anak-anak muda bukan hanya karakter nasionalisme yang kuat, tetapi juga religiusitasnya yang kuat. Jadi hubungan bangsa dan negaranya kuat, tapi hubungannya kepada sang pencipta juga kuat, sehingga betul-betul menjadi generasi muda Kota Bengkulu jadi generasi muda terbaik,” jelasnya.

Diakhir, Helmi juga berpesan kepada para generasi muda untuk tetap semangat dan mencari tantangan baru untuk menjadi yang terbaik.

“Jalan kalian masih panjang, jangan berbangga diri, jangan terlena dengan zona nyaman. Temukan tantangan-tantangan baru, karena kalian harus menjadi generasi terbaik mewakili kota ini. Sehingga ketika orang tahu dari Kota Bengkulu orang sudah paham kualitas kalian,” pungkasnya.

Sumber : MC Kota Bengkulu

Editor : Rosa

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.