Validasi Data Pemilu, Kalapas Watampone Pastikan WBP Peroleh Hak Pilih 2024

Bone, Beritaterbit.com – Kalapas Watampone Saripuddin Nakku beserta jajarannya mengikuti rapat validasi data pemilu tahun 2024 melalui Zoom.

Kegiatan ini dilaksanakan di ruang sekretariat WBBM Lapas Watampone yang terpusat di Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Sulawesi Selatan dipimpin langsung Kepala Kanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan Liberti Sitinjak, Jumat (24/11/2023).

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Selatan (Kakanwil) memerintahkan untuk diadakan
pertemuan dengan pihak-pihak terkait.

“Liberti sampaikan kepada seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) untuk melaksanakan pertemuan dengan Bawaslu, KPU dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil di daerah masing-masing untuk memastikan data pemilih menjelang
pemilu tahun 2024,” tegas Liberti Sitinjak.

Menindaklanjuti arahan Kakanwil, Kalapas Watampone Saripuddin Nakku menyampaikan kepada jajarannya terkait komunikasi dan koordinasi dengan berbagai pihak terkait pemilu Tahun 2024.

“Bahwa arahan dari Kakanwil terkait validasi data pemilu tahun 2024 menjadi atensi untuk segera ditindiklanjuti. Olehnya ia perintahkan untuk terus melaksankan komunikasi dan koordinasi dengan berbagai pihak terkait untuk memastikan
WBP memperoleh hak pilih untuk Pemilu Tahun 2024,” ungkap Kalapas.

Hadir langsung dalam kegiatan tersebut Bawaslu Sulawesi Selatan, KPU Provinsi Sulawesi Selatan, Pimpinan Tinggi Kanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan dan para Kepala UPT Pemasyarakatan se-Sulawesi Selatan melalui virtual zoom.

Penulis: Arur

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.