Vaksinasi Covid-19 Akan Segera Dimulai di Tanah Datar, Sumbar

Tanah Datar (SUMBAR), beritaterbit.com – Vaksinasi Covid-19 akan segera dimulai di Kabupaten Tanah Datar. Terkait hal tersebut Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Datar menggelar acara Sosialisasi Vaksinasi dan Penatalaksanaan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) Covid-19.Bekerjasama dengan dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat, acara yang dibuka langsung secara resmi oleh Bupati Tanah Datar H.Zuldafri Darma ini digelar Rabu, 27 Januari 2021 di Aula Kantor Bupati di Pagaruyung, Batusangkar.

Turut hadir dalam acara yakni Forkopimda, Kepala Kemenag, Ketua MUI, Satgas Covid-19, Camat, Pimpinan Rumah Sakit/ Puskesmas dan Organisasi Profesi Kesehatan.

Dalam sambutannya Bupati Zuldafri Darma mengatakan program vaksinasi patut untuk diapresiasi. “Kepada penerima nantinya, jangan sampai takut akibat kabar yang tidak benar dan berkembang saat ini. Vaksinasi, program yang patut untuk kita dukung dalam menekan angka penyebaran sekaligus kematian akibat pandemi Covid 19 ini” tuturnya.

Sementara sebelumnya Kepala Dinkes Tanah Datar dr. Yesrita. Z mengatakan bahwa Covid- 19 akan dijemput besok Kamis, 28 Januari 2021 ke Ibukota Provinsi Sumatera Barat yang akan dikawal ketat oleh Polres Tanah Datar.‘’Untuk penerima pertama yaitu Tenaga Kesehatan sebanyak 1.475 orang’’ ujarnya.

Sementara di lingkungan Pemkab Tanah Datar Vaksinasi akan dimulai Senin, 01 Februari mendatang dengan penerima pertama dari Forkopimda setempat. (MR)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.