Upacara HUT PGRI Ke-77 Akan Dihadiri Ribuan Guru di Bone

Bone, Beritaterbit.com – Pemerintah Kabupaten Bone akan melaksanakan HUT PGRI ke-77 yang dirangkaikan dengan pembukaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) PGRI.

Pelaksanaan dijadwalkan tanggal 04 Desember 2022 mendatang di Stadion Lapatau Matanna Tikka Kecamatan Tanete Riattang Barat Kabupaten Bone Sulawesi Selatan.

“Diperkirakan yang akan hadir dalam pelaksanaan upacara HUT PGRI Ke-77 6.000 hingga 7.000 orang guru se-Kabupaten Bone,” tutur Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bone Drs. Andi  Fajaruddin MM saat ditemui oleh awak media, Rabu (30/11/2022).

“HUT PGRI yang akan ikut upacara ribuan guru dan disepakati oleh internal PGRI Bone, setiap kecamatan mengirim gurunya sebanyak 200 hingga 400 orang,” tutur Kadisdik Bone.

Lanjut Andi Fajaruddin, untuk peserta upacara nantinya dari guru disepakati memakai Batik PGRI, sedangkan untuk peserta Devile Porseni  menggunakan pakaian olahraga dan paduan suara menggunakan pakaian adat Nusantara.

Selain itu Kadisdik Bone menyebut, untuk kegiatan tari kolosalnya, upacara dan senam yang hanya dikerahkan siswa dari kota termasuk sekolah madrasah.

Peringatan HUT PGRI Nasional dimeriahkan dengan Porseni termasuk berbagai perlombaan olahraga dan seni mulai tanggal 04 Desember 2022 setelah pembukaan upacara yang diikuti 27 kecamatan di Kabupaten Bone.

Andi Fajaruddin mengharapkan upacara dan pekan olahraga dan seni pada hari ulang tahun PGRI ke-77 terlaksana sesuai yang diharapkan. (Arur)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.