Tingkatkan Kompetensi Pengelola Destinasi, Pemko Sawahlunto Fasilitasi Pelatihan Pemasaran Digital

Sawahlunto, beritaterbit.com – Dalam rangka meningkatkan kompetensi Pengelola Destinasi Wisata dalam Aspek Pemasaran, Pemerintah Kota (Pemko) Sawahlunto melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kota Sawahlunto memfasilitasi pelatihan Pemasaran Digital, kepada pengelola Destinasi Wisata di Sawahlunto. Pelatihan dilaksnakan di Hotel Khas Ombilin, 12-14 Juli 2023.

Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto Dr. dr. Ambun Kadri, MKM pada saat membuka kegiatan pelatihan tersebut meminta agar pelatihan itu membuahkan hasil berupa ilmu yang bisa langsung dipraktekkan dalam mengembangkan sektor Pariwisata di Kota Sawahlunto.

“Kita menginginkan peserta ini langsung bisa action nanti, artinya selesai pelatihan sudah langsung bisa ada produk/konten yang diposting untuk meningkatkan jangkauan pemasaran wisata kita,” kata Sekda Ambun Kadri.

Adriyusman, Kepala Disparpora Sawahlunto mengatakan Pelatihan Pemasaran Digital kali ini diikuti oleh peserta pelatihan kurang lebih 40 orang berasal dari tenaga pengelola Destinasi Wisata.

“Untuk instrukturnya adalah Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Pemprov Sumbar yakni Riri Putri Dika, Muhammad Abdillah dan Muhammad Aziz,” ujar Adriyusman.

Selaras dengan yang disampaikan Sekda Ambun Kadri, Adriyusman berharap pelatihan ini dapat memberikan ilmu yang dapat langsung dipraktekkan oleh para Pengelola Destinasi Wisata di Sawahlunto, sehingga nantinya akan berdampak pada kunjungan wisata yang semakin meningkat juga pemasaran Ekraf yang semakin baik.

Penulis: Maryati

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.