Tingkatkan Kinerja Wartawan Tanah Datar, PWI Tanah Datar Gelar KLW

Tanah Datar (Sumbar), beritaterbit.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tanah Datar menggelar acara Karya Latihan Wartawan (KLW) dalam rangka mewujudkan Wartawan yang beretika dan profesional, sehingga diharapkan para Wartawan khususnya yang bertugas di Kabupaten Tanah Datar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, sesuai dengan peraturan dan Undang-Undang yang berlaku.

Menurut keterangan Humas Tanah Datar dalam rilisnya hari ini, KLW dilaksanakan Kamis, 14 Januari 2021 kemaren di Gedung TP- PKK Indojolito Batusangkar.

Mengusung tema” Dengan KLW Kita Wujudkan Wartawan Beritika dan Profesional” pelatihan diikuti 35 peserta dari wartawan yang belum tergabung di organisasi PWI dan undangan dari Humas beberapa instansi di Tanah Datar.

Pelatihan KLW dibuka secara resmi Bupati Tanah Datar diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Pembangunan Nusyirwan, didampingi Ketua PWI Tanah Datar Mustafa Akmal.

Pemateri yang dihadirkan berasal dari Badan Kehormatan PWI Sumbar Syawir Pribadi.

Ketua PWI Mustofa Akmal menyampaikan KLW ini diadakan untuk menjaring calon anggota PWI yang beretika dan profesional.

“Sebelum mengikuti KLW peserta diminta surat pernyataan untuk diusulkan menjadi calon anggota PWI dan juga surat keterangan dari media masing-masing” ujarnya.

Mustofa Akmal berharap dengan mengikuti pelatihan ini kedepannya dapat mencetak Wartawan Tanah Datar yang berkualitas, beretika dan profesional dan mampu menjalankan tugasnya sebagai jurnalis yang patuh terhadap kode etik jurnalis dan memahami peraturan yang berlaku.(MR)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.