Terkait Pemberitaan Wartawan Tempo Gadungan Peras Polisi di Gowa, Kasubag Humas Bantah Komentarnya

Gowa-Sulsel/beritaterbit.com – Diduga dengan ketidakprofesionalan dalam penulisan pemberitaan di salah satu media online yang tidak jelas juntrungannya mengenai pemberitaan dengan judul Wartawan Tempo Gadungan Peras Polisi di Kabupaten Gowa, para awak media tertantang untuk mengusut tuntas dan mengungkap siapa dalang dibalik oknum tersebut dengan mendatangi pihak-pihak yang dimaksud pada Selasa (26/10/2021).

Dimana dalam isi pemberitaan salah satu media online sebelumnya, bahwa selain Polisi yang diperas oleh oknum Wartawan Tempo Gadungan tersebut seperti Kanit Resmob Sat Reskrim Polres Gowa dan Bagian Pemerintahan dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Gowa.

Plt Kadis PU Kabupaten Gowa, Ir. Rusdy Alimuddin yang dikonfirmasi para awak media terkait hal tersebut mengatakan, bahwa kami melayani semua teman-teman baik itu dari media maupun LSM yang ingin konfirmasi karena kami telah menyiapkan ruangan khusus untuk melayaninya dan mengenai dengan adanya Wartawan Tempo Gadungan yang dimaksud hingga saat ini belum pernah terjadi disini, ujarnya.

Hal yang sama diungkapkan Kasubag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan, “Saya tidak pernah mengatakan bahwa ada oknum Wartawan Tempo Gadungan yang memeras polisi jadi silahkan tanya sama penulisnya yaitu Didit, karena saya tidak pernah merasa diwawancarai dan berkomentar seperti itu,” bantah Tambunan.

Tambunan menambahkan, “Kalaupun ada seperti itu, laporkan segera supaya kami ada dasar untuk memanggil dan menindaklanjuti laporan tersebut,”jelasnya.

Disisi lain, Pengurus Agen Marketing Majalah Tempo di Sulawesi Selatan (Sulsel), Riswan telah mewanti-wanti bahwa demi menjaga nama baik dan citra grup Tempo, dirinya tidak dibenarkan menjadi Wartawan maupun Reporter akan tetapi hanya menawarkan iklan atau berlangganan Majalah Tempo saja. Dan ia juga telah berkoordinasi dengan Tempo pusat untuk menyelesaikan persoalan yang sedang terjadi terkait pemberitaan masalah tersebut. (Tim)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.