Target Pembangunan Sesuai RPJMD, Kabupaten Kepahiang Juga Perhatikan SDM

Kepahiang,BeritaTerbit.com – Pemerintah Daerah Kepahiang menyelenggarakan diskusi pembangunan bersama Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), media cetak dan elektronik, Forkopimda dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di aula Setda Selasa (11/6/2019). Bupati Dr Ir Hidayattulah Sjahid, MM IPU memaparkan target pembangunan Kabupaten Kepahiang secara menyeluruh.

Bupati menjelaskan secara umum target pembangunan sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Bukan hanya dibidang infrastruktur, namun diperlukan pemberdayaan masyarakat termasuk kelanjutan peningkatan sektor pariwisata yang menjadi prioritas pemerintah daerah.

“Ternyata yang perlu ditingkatkan itu adalah SDM yang berkualitas, perlunya diselenggarakan pelatihan. Seperti diklat jabatan,” sampai Bupati.

Ia menjelaskan dari sektor infrastruktur pembangunan Kabupaten Kepahiang memang perlu ditingkatkan, namun tidak sepenuhnya mengarah pada infrastruktur. Diperlukannya peningkatan SDM masyarakat, program dan kegiatan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Jadi target pemerintah daerah itu tidak melulu terkait dengan infrastruktur pembangunan, SDM masyarakat juga harus diperhatikan,” ujar Bupati.(Rls)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.