Tahun Depan Memiliki Kolam Renang Sendiri

Blora, Beritaterbit.com – Desa Bogowanti, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora bakal dijadikannya sebagai salah satu aset desa. Kepala Desa (Kades) Bogowanti, Suyitno mengatakan, rencana pembangunan kolam renang ini sudah dibahas dalam Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes).

”Kolam renang ini rencananya akan dibangun di lahan sekitar satu hektare dan akan dijadikan potensi usaha desa,” kata Suyitno saat ditemui media ini di kantornya, Rabu, (25/11/2020).

Kolam renang dipilih karena keinginan Pemdes Bogowanti dan masyarakat untuk menjadikannya sebagai ikon wisata di Desa Bogowanti.

Tidak hanya menjadi destinasi wisata alternatif, jika kolam renang terbangun, bisa membuka peluang usaha untuk warga desa untuk berdagang. Dengan begitu, membantu menambah sumber penghasilan warga dan meningkatkan perekonomiannya.

”Jadi, pembangunan tersebut tidak hanya menguntungkan bagi desa, tetapi juga bagi warganya. Pada dasarnya, semua pembangunan yang kami lakukan untuk kemaslahatan warga,” tutur Suyitno.

Lebih lanjut, Suyitno menyatakan, rencana pembangunan kolam renang masih tahap pematangan dan perhitungan kebutuhan anggarannya. Sebab, pemerintah desa membutuhkan anggaran yang tidak sedikit.

”Anggarannya belum dapat dipastikan. Pembangunan ini pilihan saja. Kalau memang ada pembangunan yang lebih prioritas untuk warga, ya didahulukan untuk warga dulu. Sehingga, dana yang ada akan berdampak dan bisa dinikmati langsung masyarakat. Misalnya, untuk program bedah rumah warga dan lainnya. Tetapi, soal renacana kolam renang memang benar,” terang Suyitno. (s@p)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.