Sekda Ambun Kadri Ikuti Festival Ekonomi Syariah dan Festival Ekonomi Digital

Sawahlunto, beritaterbit.com – Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto Dr.dr. Ambun Kadri, MKM, mengikuti pembukaan Festival Ekonomi Syariah dan Festival Ekonomi Digital yang digelar oleh Bank Indonesia Perwakilan Sumatera Barat di Bukittinggi, Kamis (13/07/2023).

Festival tersebut mengusung tema “Penguatan Sinergi dan Inovasi Ekonomi dan Keuangan Syariah Melalui Dukungan Digitalisasi untuk Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Sumatera Barat yang Inklusif”.

Disampaikan Kepala BI Perwakilan Sumbar, Endang Kurnia Saputra bahwa festival itu menampilkan beragam kegiatan mulai dari Opening Ceremony yang berlangsung hari ini, Sosialisasi ekonomi dan keuangan syariah, pameran UMKM, berbagai lomba, hingga penampilan konser band ‘PADI Reborn’.

Setelah itu juga ada soft Launching Kawasan Halal Lifestyle Masjid Raya Sumbar, Pencanangan Gerakan Perluasan Pusat Perbelanjaan SIAP QRIS, Pemberian Sertifikasi Halal kepada 300 UMKM, Perjanjian kerjasama dengan Pondok Pesantren, serta Pencanangan Gerakan QRIS Goes to School.

Saat pertemuan dengan Kepala BI Perwakilan Sumbar di sela-sela kegiatan tersebut, Sekda Ambun Kadri menyampaikan terima kasih atas perhatian dan bantuan BI terhadap sejumlah UMKM di Sawahlunto.

“Kami juga menyampaikan bahwa masih banyak UMKM Sawahlunto yang bisa dibantu oleh BI. Kami meminta agar ke depan bisa lebih banyak bantuan BI mengalir ke UMKM Sawahlunto,” kata Sekda Ambun Kadri.

Acara tersebut juga langsung dihadiri oleh Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah beserta Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Barat Ny. Harneli Mahyeldi.

Penulis: Maryati

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.