Sawahlunto Creative Corner, Kolaborasi Seni Musik dengan Pameran Produk UMKM

Sawahlunto, beritaterbit.com – Gabungan beberapa Komunitas Anak Muda dan Pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) Kota Sawahlunto baru-baru ini menggelar acara “Sawahlunto Creatif Corner”.

Sawahlunto Creatif Corner ini merupakan kegiatan yang menampilkan perpaduan antara Seni Musik atau Band yang dikolaborasikan dengan Pameran Produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Tujuannya selain menampilkan bakat generasi muda juga untuk menarik minat konsumen agar membeli produk UMKM Kota Sawahlunto.

Wakil Walikota (Wawako) Sawahlunto Zohirin Sayuti yang menghadiri acara tersebut, dalam sambutannya menyatakan bahwa Pemerintah Kota Sawahlunto siap mendukung kegiatan positif yang dilakukan oleh anak-anak muda Kota Sawahlunto.

“Atas nama Pemerintah Kota Sawahlunto, kami sangat mengapresiasi dan mendukung penyelenggaraan Sawahlunto Creatif Corner ini. Oleh karena itu jika ada kegiatan-kegiatan positif seperti ini, Pemko akan mendukung penuh, memfasilitasi dan membantu penyelenggaraannya,” ujar Wawako Zohirin.

Sekali merengkuh dayung dua tiga pulau terlampaui, itulah istilah yang diungkapkan Wawako Zohirin untuk menyebut kegiatan Sawahlunto Creatif Corner ini.

“Melalui acara ini bakat anak-anak muda kita tersalurkan terutama di bidang seni, sementara untuk pelaku UMKM kita juga beruntung karena mendapat pembeli dari penonton event ini,” tukas Wawako.

Sementara itu Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Sawahlunto Ny. Neldaswenty Zohirin mengatakan, Sawahlunto Creatif Corner merupakan salah satu kegiatan untuk meramaikan pasar UMKM Kota Sawahlunto.

“Kegiatan ini adalah salah satu media untuk meramaikan pasar UMKM Sawahlunto. Dengan banyaknya penonton yang menyaksikan event ini akan berpengaruh terhadap peningkatan jumlah pembeli bagi produk UMKM kita,” ujar Ny. Neldaswenty Zohirin.

Acara yang digelar di Lapangan Segitiga (Lapseg) Ombilin, Kota Sawahlunto Sabtu (01/07) itu dibuka oleh Aksara Band yang merupakan band dari anak-anak istimewa di Sekolah Luar Biasa (SLB) Rumah TIA.

Penulis: Maryati

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.