Satlantas Polres Bengkulu Utara Gelar Aksi Simpatik, Berikan Edukasi Dan Preventif Kepada Masyarakat

Arga Makmur, Beritaterbit.com – Upaya penanggulangan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 terus dilakukan oleh Polda Bengkulu dan Polres jajaran, Kali ini jajaran Satlantas Polres Bengkulu Utara (BU) Polda Bengkulu menggelar aksi simpatik dengan memberikan edukasi dan preventif kepada masyarakat untuk lebih patuh kepada aturan lalu lintas dan memahami protokol kesehatan pencegahan Covid 19.

Kapolres BU, AKBP Anton Setyo Hartanto SIK MH mengatakan, bahwa aksi simpatik yang dilakukan ini bersamaan dengan dilaksanakannya operasi Patuh Nala 2020 dalam pencegahan penyebaran Covid 19.

”Selain menggelar Ops Patuh yang berakhir hari ini ( rabu, 05/08/20 ), kami juga menggelar aksi simpatik untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid – 19 yang masih menjadi pandemi ditengah adaptasi kebiasaan baru. ” Ungkap Kapolres Bengkulu Utara.

Terkait hal tersebut, itu jajarannya melakukan aksi edukasi dan preventif kepada masyarakat untuk lebih patuh kepada aturan lalu lintas dan memahami protokol kesehatan pencegahan Covid 19.

“Dari aksi ini kita memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” kata Kapolres di sela aksi edukasi di Bundaran Arga Makmur.

Kapolres BU menambahkan, bahwa dalam aksi yang dilakukan oleh Satlantas Polres BU ini dengan adanya salah satu robot transformer mengenakan masker yang menjadi salah satu inovasi yang dilakukan oleh jajaran Satlantas Polres BU ini. Agar pesan dalam bentuk Robot yang memakai masker itu menunjukkan bahwa di tengah pandemi ini, masyarakat harus tetap menjaga kebersihan dan keluar rumah dengan menggunakan masker.

“Ini salah satu inovasi yang dilakukan oleh jajaran kita agar, dan salah bentuk giat pendekatan diri kepada masyarakat,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Kapolres menyampaikan, bahwa dari aksi yang dilakukan ini masih banyak tingkat kesadaran masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan memang masih kurang.

“Memang dari tingkat kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan masih sangat kurang,” Pungkas Kapolres. (Rilis)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.