Safari Ramadhan ke Masjid Al-Falah di Kelurahan Werungotok, Kecamatan Nganjuk

Nganjuk, Beritaterbit.com – Dalam suasana yang penuh kehangatan dan kebersamaan, Pemerintah Kabupaten Nganjuk melanjutkan serangkaian Safari Ramadan ke Masjid Al-Falah di Kelurahan Werungotok, Kecamatan Nganjuk pada Selasa (19/03/2024).

Rombongan tim Safari Ramadhan Kabupaten Nganjuk yang dipimpin langsung oleh Pejabat (Pj) Bupati, Sri Handoko Taruna bersama jajaran Forkopimda, Kepala Kementerian Agama (Kemenag), dan Kepala Perangkat Daerah serta tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatannya, Pj. Bupati Nganjuk bersama rombongan juga menyapa satu persatu masyarakat dan jama’ah yang hadir di Masjid Al Falah. Dilanjutkan dengan santunan untuk anak yatim dan kaum dhuafa serta penyerahan bantuan Al- Qur’an dan karpet sajadah untuk Masjid Al-Falah.

Pj. Bupati Nganjuk, Sri Handoko menyampaikan rasa terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan oleh warga Kelurahan Werungotok.

Sri Handoko, menekankan bahwa kegiatan Safari Ramadhan ini merupakan rutinitas tahunan yang dijalankan pemerintah daerah dengan tujuan mempererat tali silaturahmi.

“Dengan silaturahmi dan kedekatan ini, saya berharap kedepan menjadikan wadah untuk menyerap aspirasi masyarakat demi pembangunan Kabupaten Nganjuk yang lebih baik lagi,” ucapnya.

Pj. Bupati juga menyampaikan, momentum safari ramadan tersebut bisa menambah iman dan ketakwaan kita semua dalam menjalankan ibadah di bulan yang penuh berkah dan kemuliaan ini.

“Semoga dengan kebersamaan ini bisa menambah semangat kita dan bisa menciptakan suasana Kabupaten Nganjuk yang aman, tertib dan terkendali selama bulan suci Ramadhan,” tutupnya.

Hal senada juga diucapkan oleh Lurah Werungotok, Yudi Santosa, bahwa masyarakat disini sangat luar biasa semangat gotong-royongnya. Khususnya menyambut bulan ramadhan ini.

“Adanya kegiatan ini saja bisa saya sampaikan bahwa peralatan yang sedang digunakan ini mulai dari meja, kursi, tenda dan lain-lain adalah sumbangan dari warga,” beber Yudi.

Tak hanya itu, lanjutnya, minat baca dan tulis Al-Quran anak-anak di sini juga sangat tinggi. Tampak juga Group Hadrah dari anak-anak sini yang turut meramaikan safari ramadan ini.

“Potensi anak-anak ini sangat bagus, namun kami ada kendala bahwa Al Qur’an kami sangat terbatas. Maka kami berharap adanya bantuan untuk bisa memperbanyak Al Qur’an di masjid ini,” harapnya.

Reporter: Gendro

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.