Reses HMD di Luwu Undang Kuli Tinta

Luwu, Sulsel/beritaterbit.com – Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan, Dr. H. Husmaruddin, SE, MM akrab disapa HMD mengapresiasi kerja wartawan. Buktinya saat berkunjung ke Luwu belum lama ini, legislator Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengadakan pertemuan dengan sejumlah wartawan di Luwu (10/2/2022) yang berlangsung di lokasi Cafetaria Bas Senga Belopa Kab. Luwu, Sulsel belum lama ini.

HMD yang sering disapa anak desa itu sudah menduduki anggota legislatif dua periode dan pernah juga dua periode menjadi anggota DPRD kabupaten Luwu. Dilihat dari popularitasnya, HMD memang cukup cemerlang, beliau juga pernah menjadi Kepala Desa Pangi tahun 1999 sampai 2004 dan terpilih sebagai Ketua APDESI pada tahun 2001 sampai 2004 juga sebagai dosen tetap yayasan STIE/Universitas Muhammadiyah Palopo tahun 1992 sampai sekarang.

Jabatan dan pengalaman kerjanya sudah segudang, kalau berbicara masalah elektabilitas dan kapasitasnya tidak lagi diragukan juga dari organisasi yang pernah dijabat selain pernah menjadi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Luwu dua periode pada tahun 2004-2014 juga pernah Ketua IPSI Kab. Luwu tahun 2005-2015 dan tahun 2011 Ketua IKA STIE Muhammadiyah Palopo sampai sekarang.

Pada tahun 2011 jadi Ketua Lembaga Hikmah Muhammadiyah Palopo sampai sekarang pada tahun 2011 sampai 2016 Ketua Dewan Masjid Kab. Luwu pada tahun 2005 BPH STIE universitas Muhammadiyah Palopo sampai sekarang tahun 2015 Ketua APCI Kab. Luwu sampai sekarang.

Sekarang HMD yang gencar melakukan sosialisasi sampai ke pelosok-pelosok desa dan memantau perkembangan pembangunan dan SDM, juga utamanya pendidikan yang ada di desa-desa terutama juga bagi yang putus sekolah HMD banyak membantu bagi yang tidak mempunyai ijazah SMA diambilkan ijazah paket c untuk dipakai cari pekerjaan.

“Sampai ada yang bisa pakai berlayar cukup banyak yang berhasil,” tutur HMD didepan para awak media.

Dari survei beberapa teman teman media, HMD masih disenangi warga Luwu, dan menduduki peringkat teratas dari segi partai untuk menghadapi pilkada mendatang. Sekarang masyarakat sudah bisa menilai yang layak bisa menahkodai untuk bisa membawa Luwu lebih baik kedepan.

Laporan : Ana
Editor : Farid S

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.