Rencana KPBU, Pemda Kepahiang Upayakan PDAM Bangkit Dari Sakit

Kepahiang, Beritaterbit.com – Pemerintah Daerah Kepahiang berencana menggunakan skema Kerjasama Pemerintah dengan Bada Usaha (KPBU) yang merupakan upaya untuk membangkitkan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Alami bangkit dari sakit. Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayattulah Sjahid, MM IPU mengapresiasi mengenai saran dari Anggota DPRD untuk mempertimbangkan rencana penyertaan modal pada PDAM Tirta Alami.

Diungkapkan Bupati, skema KPBU digunakan beberapa daerah di Indonesia dapat menjadi contoh bagi pemerintah daerah yang perusahaan daerah air minumnya memiliki performa kurang baik.

“Bisa dikatakan PDAM Kepahiang saat ini kondisinya sedang sakit, melalui KPBU dapat menarik swasta berinvestasi melakukan kerjasama membenahi kembali PDAM kita. Saran dewan untuk mempertimbangkan penyertaan modal sangat kita terima, dan akan berkoordinasi untuk rencana KPBU,” jelas Bupati.

Upaya membangkitkan kembali PDAM Tirta Alami Kepahiang, menurut Bupati bukan serta merta agar mendulang pendapatan atau dana bagi hasil pada Pemerintah Daerah. Bupati berkeinginan masyarakat Kepahiang dapat menikmati sumber air bersih dengan layak tanpa hambatan.

“Belum memikirkan pendapatan untuk daerah, yang terpenting masyarakat dapat pelayanan air bersih yang memadai tanpa hambatan, itu saja,” ungkap Bupati. (Rls)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.