Rehabilitasi Perpustakaan dan Sarpras SMPN 1 Ngoro Sesuai Spesifikasi

Kab. Mojokerto, beritaterbit.com – Pekerjaan Kontruksi Rehabilitasi Perpustakaan dan Sarana Prasarana dan Utilitas SMPN 1 Ngoro, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto dikerjakan sesuai spesifikasi yang ditentukan.

Dalam pelaksanaannya, pekerjaan konstruksi senilai Rp 710.300.000,00 tersebut dikerjakan oleh CV. Risky Jaya Abadi, Dusun Sambirejo, RT 06, RW 04 Desa Wrringinrejo, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, selain sesuai spesifikasi juga tepat waktu.

Seperti yang disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Ludfi Ariyono, melalui Adi Mahendarto, Kepala Bidang (Kabid) Sarana dan Prasarana (Sarpras) Sekolah, Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Mojokerto, saat ditemui awak media di ruang kerjanya, Kamis (7/12/2023).

Menurut Adi, panggilan akrab Kabid Sarpras, pihaknya selalu mengimbau pihak ketiga atau rekanan yang mendapatkan proyek konstruksi agar dalam melaksanakan pekerjaan sesuai Rancangan Anggaran Biaya (RAB), agar pekerjaan yang dihasilkan dapat dipertanggung jawabkan.

“Meski dikerjakan oleh pihak ketiga, pihak dinas selalu memonitoring selama dalam proses pengerjaan proyek konstruksi,” kata Adi.

Adi Mahendarto, Kabid Sarpras Sekolah Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto

Lebih lanjut dikatakan Kabid Sarpras, pekerjaan konstruksi itu nantinya dapat menunjang, meningkatkan proses pembelajaran yang baik, dan meningkatkan mutu pendidikan sekolah dengan adanya sarana prasarana yang memadai.

Sutrisno Slamet, Kepala Sekolah (Kasek) melalui Lahuri, Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Hubungan Masyarakat (Humas) SMPN 1 Ngoro, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto mengaku bersyukur mendapatkan bantuan Rehabilitasi Perpustakaan dan Sarana Prasarana, Utilitas.

“Terima kasih kepada Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik), Kepala Bidang (Kabid) Sarana dan Prasarana Sekolah Dinas Pendidikan, Instansi terkait yang peduli dengan pendidikan,” ujar Lahuri, Kamis (7/12/2023).

Lahuri juga berharap tahun depan bisa mendapatkan bantuan kembali, misalnya pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB), guna menunjang dan meningkatkan kualitas pendidikan.

Penulis: Ariyanto

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.