Rapat Pleno Diwarnai Padamnya Listrik

Blora, Beritaterbit.comSempat terjadi Padamnya Listrik Pada saat Rapat Pleno terbuka rejapitulasi perolehan suara Pada Pilkada 2020 Kabupaten Blora, yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blora.

“Mati lampu juga tidak ada 10 menit, tidak menghambat jalannya rekapitulasi dan bisa kita selesaikan,” ucap M. Khamdun Ketua KPU Blora dihadapan para awak media, Selasa (15/12/2020).

Hasil rekapitulasi di KPU Blora, pasangan Artys unggul dengan perolehan 14.571 suara. Disusul pasangan Umat dengan total 14.466 suara, sedangkan pasangan Asri meraih total 843 suara. Pihaknya menyampaikan bahwa data tersebut semua masih mentah dan belum terverifikasi.

“Itu pantau mas, hasilnya kirim masih mentahan semua. Belum terverifikasi dan belum resmi. Yang resmi, ya hasil rekapitulasi hari ini,” jelas Khamdun.

Hasil rekapitulasi ini selanjutnya akan disimpan oleh KPU Blora dan nantinya akan diumumkan agar bisa diakses publik atau masyarakat umum.

“Hasil (data) kita simpan disini, kemudian akan kita umumkan, masing-masing tim saksi sudah kita berikan salinan dan publik juga bisa mengakses data-data itu karena rekap kita laksanakan secara terbuka,” tambahnya.

Untuk tahapan selanjutnya, selang tiga hari jika tidak ada sengketa hasil pemilu KPU Blora akan menetapkan calon terpilih.

“Tiga hari setelah ini (rekapitulasi), kalau memang tidak ada sengketa kita akan tetapkan calon terpilih. Selanjutnya, kita akan ajukan permohonan pelantikan kepada Gubernur, menunggu hasil dari Mahkamah Konstitusi,” pungkasnya.

Berdasarkan hasil rekapitulasi perolehan suara pilkada Blora 2020, pasangan nomor urut 2 Arief Rohman – Try Yuli Setyowati lebih unggul dengan meraih 318.380 suara atau 59,71%. Disusul pasangan nomor urut 3 Umi Kulsum – Agus Sugiyanto yang mendapatkan 199,646 suara atau 37,44%. Sedangkan pasangan nomor urut 1 Dwi Astutiningsih – Riza Yudha berhasil mendapatkan 15.187 suara atau 2,85%.(s@p)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.