Rapat Lanjutan Persiapan Evaluasi SAKIP Tahun 2020

Tais, beritaterbit.com – Asisten Bidang Administrasi Umum Pemerintah Kabupaten Seluma Marhakidinata, S.Pd, M.Pd membuka kegiatan Rapat Lanjutan Persiapan Evaluasi atas Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Tahun 2020, Selasa (08/09/2020) bertempat di Aula Bappeda Kabupaten Seluma.

Berdasarkan surat Deputi Bidang Reformasi Birokrasi Kementerian PAN dan RB RI Nomor B/88/A.A.04/2020 tanggal 14 Agustus 2020 perihal undangan pelaksanaan Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Tahun 2020.

Dalam pelaksanaan evaluasi Sakip ini Pemerintah Daerah harus menyiapkan sampel perangkat daerah yang akan dievaluasi paling sedikit 10 perangkat daerah dan Kabupaten Seluma menyiapkan 10 OPD yaitu BPBD, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, RSUD Tais, Bappeda, Dinas Kominfo, Dinas Perkim, Dinas Ketahanan Pangan, Disperindagkop dan Dinas Perikanan.

Asisten Bidang Administrasi Umum Pemerintah Kabupaten Seluma Marhakidinata, S.Pd, M.Pd menyampaikan bahwa tujuan rapat ini adalah latihan presentasi atau pemaparan mengenai dokumen Sakip Tahun 2020 yang telah dibuat OPD.

”Harapan agar lancar ketika pemaparan dihadapan para evaluator dari Kementerian PAN dan RB RI pada tanggal 14 September 2020 nanti yang dilaksanakan secara virtual”, ujarnya.

Kabag Organisasi dan Kepegawaian Elma Juwita, S.Sos menjelaskan bahwa pemaparan evaluasi nantinya hanya diberi waktu maksimum 7 menit dan info yg tidak relevan membahas perbaikan Sakip dan RB mohon tidak dipresentasikan.

”Perwakilan OPD yang mempresentasikan diharapkan mengerti point apa yang disampaikan, bukan sekedar membaca teks”, ujarnya.

Elma juga mengatakan bahwa Pemapar juga menyiapkan seluruh dokumen atau bukti dukung terkait dalam softcopy untuk kelancaran saat diskusi jika evaluator meminta untuk melihat dan membahas bukti dukungnya. (rls)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.