Puncak Peringatan Hari Jadi Kota Mojokerto Ke-105, Ning Ita: Benahi Segala Aspek Kehidupan Dengan Spirit Of Majapahit

Kota Mojokerto, beritaterbit.com – Puncak peringatan HariJadi Kota Mojokerto Ke-105 dan gelaran Pesta Rakyat di pusatkan di Alun-alun Wiraraja Kota Mojokerto, Selasa (20/6/2023).

Nampak hadir dalam upacara peringatan Hari Jadi Kota Mojokerto Ke-105, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan RI, Gubernur Jawa Timur, Komandan Korem 082 Citra Panca Yuda Jaya Mojokerto beserta istri, Komandan Kodim 0815 beserta istri, Kapolres beserta istri, Ketua Pengadilan, Kepala Kejaksaan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Unsur pengusaha dan Undangan.

Dalam sambutannya, Walikota Mojokerto Hj. Ika Puspitasari, SE menyampaikan, hari ini tanggal 20 Juni 2023 merupakan hari kebahagiaan bagi seluruh warga Kota Mojokerto. Masyarakat Kota Mojokerto berhak menikmati semarak kebahagiaan pada Hari Jadi Kota Mojokerto yang ke- 105 dan menjadi saksi sejarah kegiatan peringatan dengan melambangkan perjalanan hidup yang dinamis.

“Hampir semua terlampaui targetnya, diantaranya adalah indeks pembangunan manusia telah realisasi sebesar 101,7 persen dari target 78,32 persen. Indikator pertumbuhan ekonomi 56 persen, dan saat ini tercapai 105, 82 persen,” papar Walikota.

Dikatakan Ning Ita, sejak tahun 2019 sampai 2023, Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto berhasil meraih 101berbagai penghargaan pembangunan. Suatu capaian yang akan diukir di dalam sejarah pembangunan Kota Mojokerto.

“Pembangunan ini senantiasa untuk membawa kesejahteraan dan kemakmuran warga masyarakat,” tambahnya.

Lebih lanjut dikatakan Ning Ita, peringatan hari ini merupakan momentum yang sangat strategis untuk melakukan dan semangat membenahi segala aspek kehidupan yang ada dengan Spirit Of Majapahit, yang menjadi motivasi bagi kita untuk membangun kekuatan berkolaborasi di Kota Mojokerto.

“Besar harapan kami, melalui informasi dan banyak event lainnya, akan menjadi sektor pengungkit tumbuhnya ekonomi kreatif masyarakat. Terus semangat dalam bertindak kreatif dan turut berinovasi berbagai bidang dalam masyarakat,” tutur Ning Ita.

Orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto ini juga menekankan bahwa, kebersamaan dan gotong royong yang kuat, bisa menumbuhkan Kota Mojokerto yang hebat, kuat dan melesat tinggi, baik dalam perekonomian maupun pembangunan.

Perlu diketahui, rangkaian acara yang dipersiapkan dalam rangka menyemarakkan Hari Jadi Kota Mojokerto Ke-105 ini diantaranya adalah Ludruk Karya Budaya, Festival Tahu Tek, Festival Permainan Tradisional, Mojobangkit, Job Fair dan Lomba Bakar Sate, Bulan Bung Karno, Mojokerto Shopping Festival, Mojokerto Bersholawat bersama Habib Syech dan Jalan Santai.

Peringatan Hari Jadi Kota Mojokerto Ke-105 kali ini juga menghadirkan artis cilik yang lagi naik daun, Farrel Prayoga dan artis-artis Ibukota lainnya. (Adv)

Penulis : Ariyanto

Editor : Melinda

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.