PPDB SMAN 1 Ngoro Ada Tiga Jalur Penerimaan

Kab. Mojokerto, beritaterbit.com – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) telah usai, tak terkecuali PPDB SMAN 1 Ngoro, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto. Dalam penerimaan siswa baru Tahun Ajaran 2023-2024, salah satu Sekolah Menengah Atas Negeri yang ada di wilayah Ngoro, Kabupaten Mojokerto tersebut menerima 324 siswa.

Jumlah tersebut sesuai ketentuan Juknis (Petunjuk Teknis) PPDB Jatim, SMA Negeri terdapat 3 jalur penerimaan yaitu jalur Afirmasi, Prestasi Nilai Akademik dan Jalur Zonasi. Di mana sebanyak 25%, kuota penerimaan jalur Afirmasi di dalamnya sudah mengcover dan menjadi prioritas bagi siswa yang kurang mampu.

Hal ini disampaikan Wardoyo, S.Pd, M.Pd Kepala Sekolah (Kasek) melalui Rosa Ardhiansyah, S.Pd, Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) SMAN 1 Ngoro, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, saat dikonfirmasi beritaterbit.com terkait Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2023-2024 di ruang kerjanya, Kamis (13/7/2023).

Menurut Rosa, Tahun Ajaran 2023-2024 ini SMAN 1 Ngoro menerima peserta didik sebanyak 324 siswa. Ada tiga tahapan pada PPDB tahun ini, tahap pertama jalur Afirmasi dengan kuota 25 persen, tahap kedua jalur prestasi nilai akademik dengan kuota 25 persen dan tahap tiga jalur Zonasi dengan kuota 50 persen.

“Mutu pendidikan bukan hanya tanggung jawab sekolah saja akan tetapi tanggung jawab bersama, yakni pemerintah melalui sekolah dan orang tua siswa. Dan pihak sekolah berharap, orang tua atau walimurid mengerti dan paham permasalahan sekolah,” tambah Rosa yang didampingi Sri Wahyuningsih, M.Pd, Ketua PPDB SMAN 1 Ngoro.

Dikatakan Wakasek, meskipun masih junior SMAN 1 Ngoro tidak ketinggalan dibandingkan dengan sekolah lain atau sekolah yang ada di kota. Setiap event kita ikut mewakilkan, terutama pada murid baru, setiap ada event kita sport untuk ikut berpartisipasi aktif.

“Karena untuk mengangkat level sekolah, dapat dilihat dari prestasi-prestasi lomba selain akademik,” tegas Rosa.

Akhir bulan Juli ini, lebih lanjut dikatakan Wakasek, ada event Lomba Keagamaan Pramuka (LKP) yang diselenggarakan oleh Unisma Malang selam lima hari. Anak-anak kita dukung dan sport untuk mengikuti lomba tersebut agar ada kegiatan baru, tambah wawasan dan kreatif.

Penulis: Ariyanto

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.