Polsek Lubuk Pinang dan Sekolah, Mediasi Perkelahian Antar Pelajar

MUKOMUKO,beritatebrit.com – Gerak cepat sebagai langkah antisipasi terjadi kembali perkelahian yang melibatkan beberapa orang pelajar sekolah, Polsek Lubuk Pinang Polda Bengkulu siang hari kemarin Rabu (08/12) langsung melakukan upaya mediasi melalui program problem solving kepolisian.
Dipimpin langsung Kapolsek Lubuk Pinang IPTU Suherman, kegiatan mediasi digelar dengan menghadirkan Kepala Sekolah dan Guru BK dari masing-masing Sekolah yang terlibat yakni SMA 05 Mukomuko, SMK 02 Mukomuko, SMA 09 Mukomuko, dan SMK 03 Lubuk Sanai.
“Alhamdulillah setelah dilakukan mediasi bersama antara kepolisian, pihak sekolah dan keluarga pelajar yang terlibat kemudian disepakati perdamaian para siswa yang terlibat perkelahian pagi hari kemarin tersebut” terang Anggota Humas Polres Mukomuko BRIPTU Yogi, S, sembari menambahkan dalam kegiatan ini juga hadir Anggota Bhabinkamtibmas Aipda Jhon Damanik dan Bripka Bian Riantoro.
Pencegahan terjadi kembali perkelahian, para pelajar yang terlibat perkelahian membuat surat pernyataan disaksikan keluarga pungkasnya sembari memberikan himbauan agar seluruh elemen masyarakat dapat terlibat aktif dalam upaya kepolisian menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

 

sumber : https://tribratanews.bengkulu.polri.go.id/

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.