Polda Bengkulu Adakan Khitanan Massal Gratis di Padepokan Nur Islah Bengkulu

BENGKULU, beritaterbit.com – Puluhan anak mengikuti khitanan massal gratis yang digelar Polda Bengkulu dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Padepokan Pengajian Nur Islah pimpinan KH Imam Syafei, SE. Minggu (13/09/2020).

Kabid Dokkes Polda Bengkulu Kombes Pol. dr. I G. A. A. Diah Yamini D. Sp. THT-KL mengatakan kegiatan khitan gratis ini melibatkan sedikitnya 38 tenaga medis dari Biddokkes dan RS Bhayangkara Polda Bengkulu merupakan salah satu wujud kepedulian Polri terhadap kondisi kesehatan masyarakat terutama bagi masyarakat kurang mampu.

Bertempat di Padepokan Nur Islah, Kecamatan Sungai Serut, Bengkulu, kegiatan khitan yang dibuka oleh Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. Teguh Sarwono, M.Si dihadiri Dandim 0407 Kota Bengkulu Kol. Inf. Uchi Tambayong, unsur Forkompinda Prop. Bengkulu berjalan sesuai protokol kesehatan berupa pengukuran suhu tubuh, penggunaan masker, mencuci tangan dan penggunaan handsanitizer, begitu pula pengamanan petugas dengan menggunakan APD/alat pelindung diri.

Kapolda Bengkulu dalam sambutannya menyampaikan beban perekonomian yang dialami saat pandemi Covid-19 ini sangat berat, menyebabkan masyarakat kesulitan untuk mengkhitankan anaknya dikarenakan biaya yang cukup mahal.

“dengan program khitanan massal yang diadakan Polda Bengkulu melalui Padepokan Pengajian Nur Al Islah ini sangat memberikan solusi bagi kaum dhuafa untuk bisa mendapatkan akses pelayanan kesehatan yang baik untuk anak-anaknya”, jelasnya.

Diakhir kegiatan diserahkan bingkisan secara simbolis dilanjutkan peninjauan kegiatan khitanan.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.