Pj Bupati Aulia Sofyan Ph.D Melantik Pengurus DKA Kabupaten Bireuen Periode 2023-2028

Bireuen, Beritaterbit.com – Pejabat Bupati Bireuen Aula Sofyan Ph.D melantik Pengurus Dewan Kesenian Aceh (DKA) Kabupaten Bireuen Periode 2023-2028, Senin malam tanggal 26 Juni 2023 bertempat di Gedung MA Jangka Universitas Almuslim.

Pelantikan Pengurus DKA berdasarkan Keputusan Bupati Bireuen Nomor 373 Tahun 2023 tentang Pembentukan Pengurus Dewan Kesenian Aceh Kabupaten Bireuen Periode 2023-2028 dengan mengingat UU Nomor 5 Tahun 2017 tentang Pemajuan Kebudayaan dan Keputusan Presiden Nomor 84 Tahun 1999 tentang Pemamfaatan Seni dan Budaya.

Susunan Pengurus DKA Kabupaten Bireuen Periode 2023-2028 yang dilantik Pengurus Harian Ketua H Mukhlis A.Md, SH, Wakil Ketua Bidang Program Mulyadi S.Pd, Wakil Ketua Bidang Program Kelembagaan M Kasem Ahmad, Wakil Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi Badriah S.Km, M.Km, Wakil Ketua Bidang Pemberdayaan Pelaku Seni Azhari, Wakil Ketua Bidang Advokasi Mirzal Tawi M.Km. Kemudian Pengurus lengkap dibantu beberapa bidang Komite yang mencapai 135 orang.

Selesai pelantikan, Pj Bupati Bireuen Aulia Sofyan Ph.D langsung menyerahkan SK Susunan Pengurus yang diterima Ketua H Mukhlis SH. Dan dilanjutkan sambutan dengan mengucapkan ribuan terima kasih atas kepercayaan Bupati Bireuen telah mempercayakan dirinya memimpin DKA untuk 2 Periode.

Dan disadari dirinya serba kekurangan tentang seni dan budaya. Tapi berkat kerjasama dan kebersamaan maka Seni dan Budaya Bireuen dikenal dan terkenal. Malah kata Mukhlis, DKA Bireuen Periode sebelumnya pernah tampil di ajang seni Internasional di Mesir tahun 2019 yang lalu.

Sekarang perlu persiapan berbagai cabang seni untuk tampil pada Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) di Banda Aceh pada bulan November mendatang. Untuk itu besar harapannya agar ada kepedulian Pemda Bireuen mengalokasikan anggaran yang mencapai standar kebutuhan, sehingga kita bisa berkiprah pada hasil yang maksimal.

Sementara Pj Bupati Aulia Sofyan dalam arahannya mengakui bahwa dengan terpilih kembali H Mukhlis sebagai Ketua DKA Kabupaten Bireuen mampu menggerakkan Seni dan Budaya dari berbagai dinamika kesenian. Apalagi unsur pengurus memiliki berbagai kelebihan seni pada sisi tertentu. Bupati minta mari berbuat untuk kemajuan dibidang seni dalam memperkenalkan dan memajukan Bireuen dari berbagai sudut pandang ke arah yang lebih baik dimasa mendatang.

Penulis: Faizin

Editor: Melinda

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.