Petambak Udang dan Petani Garam Purworejo, Deklarasi Dukung Bung ToMo

Purworejo, beritaterbit.com – Sejumlah petambak udang dan kelompok petani garam di wilayah pesisir selatan Purworejo mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon 02, Kuswanto-Kusnomo atau Bung ToMo pada Pilkada Purworejo 9 Desember 2020 mendatang. Deklarasi dukungan tersebut dilakukan bersamaan dengan kunjungan calon bupati, Kuswanto pada panen udang di Desa Kertojayan, Kecamatan Grabag, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, yang juga dihadiri dan didoakan oleh ulama kharismatik Purworejo, KH Thoefur Mawardi, pada Kamis 03/12/2020.

Koordinator relawan, Rendrarto Safari kepada awak media mengungkapkan, dukungan kepada pasangan Bung ToMo tersebut bukanlah tanpa alasan. Dikatakannya, pihaknya secara sukarela berjuang untuk kemenangan Bung ToMo lantaran komitmen yang jelas Paslon 02 terhadap insfrastruktur ekonomi serta peningkatan sumber daya manusia di kawasan selatan Purworejo.

“Potensi sumber daya alam di kawasan selatan Purworejo sangatlah besar. Tidak hanya potensi ikan laut, tambak udang maupun pertaniannya. Tapi ada potensi pertanian garam yang selama ini tidak pernah disentuh dan menjadi perhatian pemerintah daerah,” ucapnya.

Lebih lanjut, ditambahkannya, masih ada banyak sekali pekerjaan rumah yang harus digarap di kawasan selatan. Termasuk peningkatan sumber daya manusia dan infrasktruktur ekonomi yang perlu ditingkatkan agar perekonomian di wilayah selatan semakin berkembang.

“Program-program kampanye Paslon 02 disambut baik oleh kalangan petani, petambak udang serta kelompok tani garam di wilayah urut sewu karena dinilai membawa harapan baru perubahan ke arah yang lebih baik ke depannya serta mampu menjawab probel yang dihadapi selama ini,” terangnya.

Yang tidak kalah penting, menurut Rendrarto, Bung ToMo adalah pasangan calon yang disengkuyung para kyai sepuh Purworejo dengan taglinenya Madhep Mantep Nderek Ulama. Hal tersebut menurutnya penting sebagai sebuah pondasi perjuangan membangun Purworejo untuk memperkuat karakter generasi penerus.

“Maka rangkaian kegiatan hari ini tidak hanya di gelar di lokasi tambak udang, tapi Bapak Kuswanto ndereke Abah Thoifur meninjau Madrasah Diniyah Daarut Tauhid 9 di Desa Kertojayan, yang diasuh oleh Ustadz Ahmad Fauzi dan Ustadzah Fauziah. Harapan kita nantinya di bawah kepemimpinan beliau Purworejo akan semakin religius,” paparnya.

Selanjutnya, H. Kuswanto Calon Bupati Purworejo saat ditemui mengungkapkan, bahwa dukungan dari berbagai elemen masyarakat di kawasan selatan ini membuatnya semakin optimis mendekatkan kemenangan di Pilkada 2020 ini, untuk pemerataan infrastruktur dan peningkatan sumber daya manusia merupakan program prioritas yang selama ini ia kampanyekan.

“Potensi sumber daya alam yang kita miliki, terlebih di kawasan selatan ini harus betul-betul dikelola dan dipehatikan agar dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar,” ucapnya. (TIYA)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.