Peringatan Hari Jadi Purwakarta, Ini Pesan Wabup Ke Masyarakat

Purwakarta Jawa Barat, beritaterbit.com – Dalam memperingati hari jadi Purwakarta ke- 189 dan Kabupaten Purwakarta ke- 52 yang digelar sederhana dalam rapat paripurna di kantor DPRD Kabupaten Purwakarta berlangsung lancar.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, peringatan hari jadi tersebut digelar secara sederhana saja dikarenakan wilayah Purwakarta masih dalam situasi pandemi Coronavirus Disease 2019.

Pada rapat paripurna yang digelar itu, nampak hadir juga sosok Wakil Bupati Kabupaten Purwakarta H. Aming setelah dalam beberapa waktu jarang terlihat aktifitasnya dan jarang juga terekspos media.

Ketika diwawancarai seusai paripurna, Aming mengatakan dan menyampaikan permintaan maafnya kepada masyarakat atas tidak digelar dengan meriahnya peringatan hari jadi Kabupaten Purwakarta ini seperti pada tahun-tahun sebelumnya.

“Pertama saya minta maaf kepada masyarakat karena peringatan hari jadi ini tak digelar meriah seperti tahun sebelumnya.

“Yang pasti, walaupun berbeda, tujuannya tetap sama, kita sama-sama doakan semoga Purwakarta ini menjadi lebih maju,” ujarnya. Senin (20/07/2020)

Aming mengatakan dampak pandemi covid-19 yang belum berakhir sampai saat ini membuat gelaran hari jadi Kabupaten Purwakarta terpaksa hanya digelar dengan cara sederhana.

“Bahkan dampaknya tak sampai disitu saja, sambung Aming. “Program pemerintah banyak yang tertunda akibat dampak virus ini.

“Sebagai Wakil Bupati, saya mengajak kepada masyarakat agar mampu bersinergi dengan pemerintah dalam hal memutus mata rantai covid-19 ini.” Katanya.

Aming juga mengatakan kepada media, bahwa peranan masyarakat agar tertib menerapkan aturan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) itu sangat penting.

Menurutnya, pemerintah tidak bisa memerangi virus ini tanpa dukungan masyarakatnya.

“Pemerintah tidak bisa sendirian tangani covid-19 ini, maka dari itu, saya mengajak kepada masyarakat agar tertib aturan pemerintah untuk bisa membiasakan diri terapkan adaptasi kebiasaan baru,” harapnya.
(Aik Nurhakiki)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.