Penyerahan Bantuan Dalam Rangka Pemberdayaan Ekonomi Perempuan Korban Kekerasan

Tais, beritaterbit.com – Kepala Dinas P3APPKB Kabupaten Seluma Suardi, SH memberikan bantuan kepada 5 orang perempuan yang mengalami kekerasan fisik, psikis, dan penelantaran yang mengakibatkan keterpurukan secara ekonomi di Kabupaten Seluma, Kamis (11/06/2020).

Didampingi oleh Kabid Pemberdayaan Perempuan, Kasi Kesetaraan Gender, Kasi Perlindungan dan Pengaduan Perempuan serta disaksikan oleh Camat dan Kepala Desa dimana korban berdomisili.

Suardi menyampaikan dalam memasuki era new normal disaat penyebaran covid-19 masih menjadi isu utama, maka Dinas P3APPKB Kabupaten Seluma kembali melakukan aktifitas seperti biasa dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Salah satu kegiatan yang saat ini sudah berjalan kembali adalah penyerahan bantuan dalam rangka pemberdayaan ekonomi perempuan korban kekerasan.

“Semoga bantuan yang telah diserahkan bermanfaat dan dapat dikembangkan sehingga mampu bangkit dari keterpurukan serta dapat mandiri secara ekonomi,” ujarnya penuh harap.

Sebelumnya dilaksanakan pendataan dan penggalian potensi usaha yang akan dikembangkan korban karena bantuan yang diberikan berupa barang atau peralatan yang dibutuhkan untuk menunjang usaha.

Suardi menjelaskan bahwa penyaluran bantuan ini merupakan kegiatan tahap pertama yang dilaksanakan oleh Dinas P3APPKB Kabupaten Seluma.

Bantuan usaha ini diserahkan kepada Eva Riani berdomisili di Desa Padang Genting Kecamatan Seluma Selatan dengan usaha warung manisan, Fitria Kartika Nopitasari di Desa Mergo Sari Kecamatan Ilir Talo dengan usaha jualan gorengan.

Sri Ningsih di Desa Giri Mulya Kecamatan Ulu Talo dengan usaha kue dan jajanan sekolah, Lepi Hartini di Desa Penago Baru Kecamatan Ilir Talo dengan usaha jualan gorengan, dan Susna Laili di Kelurahan Selebar Kecamatan Seluma Timur. (rls)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.