Peningkatan Kapasitas Kelembagaan Desa Kecamatan Sukomoro

Nganjuk, Beritaterbit.com – Dalam rangka Peningkatan Kapasitas Kelembagaan Masyarakat Desa dan penyerahan kunci mobil siaga, seluruh Masyarakat Kecamatan Sukomoro berkumpul di halaman Kecamatan Sukomoro pada hari Selasa (11/07/2023) pukul 19.30 WIB.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Forpimcam Kecamatan Sukomoro, Danramil, Kapolsek Sukomoro, Bapak/ibu Kepala Desa se-Kecamatan Sukomoro dan Bapak RT/RW, Kader se-Kecamatan Sukomoro. Dalam kegiatan ini jumlah peserta Kader, RT/RW di Kecamatan Sukomoro sebanyak 750 orang.

Dalam sambutannya Wisnu selaku Camat Sukomoro menyampaikan banyak-banyak terima kasih atas kehadiran seluruh peserta Peningkatan Kapasitas Kelembagaan Masyarakat Desa yang sudah hadir di Kecamatan Sukomoro.

“Alhamdulillah dalam kesempatan hari ini kita dapat berkumpul di halaman Kecamatan Sukomoro dalam keadaan sehat walafiat tanpa kekurangan satu apapun. Saya juga mengucapkan banyak-banyak terima kasih pada panjenangan pada malam hari ini hadir dalam kegiatan Peningkatan Kapasitas Kelembagaan Masyarakat Desa di Kecamatan Sukomoro,” ucapnya.

Dalam kegiatan Peningkatan Kapasitas Kelembagaan Masyarakat Desa penyampaian materi disampaikan oleh Samsul Huda selaku Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Nganjuk. Dalam kesempatan kali ini, Samsul Huda tidak akan memberikan materi melainkan akan memberikan motivasi kepada masyarakat Sukomoro termasuk kader RT/RW dalam pengabdiannya di desa, tidak memandang honor yang diterima melainkan niat hati yang ikhlas dan ganjaran yang dicari.

“Dalam materi Peningkatan Kapasitas Kelembagaan Masyarakat Desa saya yakin bahwa masyarakat Sukomoro kapasitasnya sudah tinggi. Di Kecamatan Sukomoro ada yang menjadi bussinessman dan ada juga yang menjadi juragan bawang merah dan semua yang sukses ada di Sukomoro. Dalam acara kali ini saya tidak akan memberikan materi melainkan akan memberikan motivasi,” jelasnya.

Selanjutnya dalam sambutan Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi yang akrab dipanggil Kang Marhaen menjelaskan, dalam kegiatan ini ada 2 agenda yaitu yang pertama diselenggarakannya kegiatan Peningkatan Kapasitas Kelembagaan Masyarakat Desa dan yang kedua penyerahan kunci mobil siaga kepada seluruh desa yang ada di Kecamatan Sukomoro.

Dengan tujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat utamanya masyarakat yang kurang mampu. Serta meningkatkan pembangunan perencanaan yang ada di Kecamatan Sukomoro.

“Dalam kegiatan kali ini ada 2 agenda yaitu Peningkatan Kapasitas Kelembagaan Masyarakat Desa forum silaturahmi dan yang kedua kita bantu semua desa punya mobil siaga,” ungkapnya.

Reporter: Gendro

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.