Penggunaan DD 2021, Pemdes Selolimam Fokus Pada Pemerataan Pembangunan dan BLT Covid-19

Mojokerto, beritaterbit.com – Penggunaan Dana Desa (DD) Tahun 2021, Pemeritah Desa (Pemdes) Selolimam, Kecamatan Trawas Kabupaten Mojokerto tetap fokus pada pemerataan pembangunan dan pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Covid-19 kepada warga yang benar-benar berhak mendapatkan bantuan.

Dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) bulan Oktober Tahun 2020 yang dihadiri, Kades, Sekretaris Desa, Perangkat Desa, Kepala Dusun, BPD, LPM, PKK, Karang Taruna, RT, RW, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Desa Sugeng dan Babinsa serta Babinkamtibmas Kecamatan Trawas tersebut ada beberapa poin yang disepakati.

Diantaranya adalah, Pembangunan Wisata Desa di Tanah Kas Desa (TKD) Jolotundo, infrasturktur yang meliputi peningkatan jalan lingkungan dan Jalan Usaha Tani (JUT).

Demikian yang disampaikan Rais, Kepala Desa (Kades) Selolimam, Kecamatan Trawas Kabupaten Mojokerto, saat dikonfirmasi beritaterbit.com, Jum’at (5/2/2021) di ruang kerjanya.

Dikatakan Rais, selain untuk pembangunan fisik, sesuai hasil Musrenbangdes tahun 2020, Dana Desa (DD) 2021 juga di gunakan untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga yang benar-benar berhak.

“Pemberian BLT Covid-19 itu, sesuai petunjuk Dinas Pemerintahan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Mojokerto. Harapan saya terkait BLT Covid-19, semoga bisa membantu warga yang benar-benar membutuhkan dan bisa dirasakan betul guna menunjang kebutuhan sehari-hari,” tambah Kades.

Lebih lanjut dikatakan Rois, untuk pembangunan fisik, diharapkan agar pembangunan terus berjalan demi tercapainya infrastruktur dan sarana prasarana.

“Hal itu bertujuan agar kesejahteraan warga dan roda perekonomian masyarakat bisa meningkat dan berjalan lancar,” harap Rois. (Ar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.