Pengembangan Goepark Nasional, Pemko Sawahlunto Gelar FGD

Sawahlunto, beritaterbit.com – Dalam rangka pengembangan Geopark Nasional Sawahlunto 2022-2023, Pemerintah Kota (Pemko) Sawahlunto bersama OPD terkait dan Pemerintah Desa/Kelurahan yang memiliki kawasan Geopark menggelar Focus Group Discussion (FGD) Tahap I Dokumen Rencana Induk Pengembangan Geopark Nasional Sawahlunto 2022-2023.

FGD yang dipimpin langsung oleh Sekda Sawahlunto Dr. dr. Ambun Kadri, MKM digelar di Aula Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kota Sawahlunto, Rabu (12/07/2023).

Dalam arahannya, Sekda Ambun Kadri meminta FGD tersebut supaya bisa menghasilkan rumusan dan rekomendasi yang berkualitas untuk segera diterapkan dalam rangka pengembangan Geopark maupun membantu menuju UNESCO Global Geopark.

“Perlu diketahui saat ini Geopark Sawahlunto sedang dipersiapkan untuk penilaian Geopark Global. Tentu FGD kita ini bisa memberikan dampak yang strategis terhadap penilaian nanti, jadi mari manfaatkan momen ini sebaik-baiknya,” ujar Sekda Ambun berpesan.

Sementara untuk Narasumber dan Penanggap,yakni dari Geopark Ranah Minang, Universitas Negeri Padang, Sekolah Tinggi Teknologi Industri Padang dan Universitas Islam Riau.

Penulis: Maryati

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.