Pengamanan Pemilu 2019, TNI-Polri Gelar Rakornis

Bengkulu,Better.com-Danrem 04 Garuda Emas (Gamas) dan Kapolda Bengkulu menggelar Rakernis untuk menyamakan visi, misi, persepsi, dan cara bertindak dalam rangka pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Rapat Kerja Teknis TNI-Polri dibuka secara resmi oleh Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Supratman di Gedung Command Center Mapolda Bengkulu pada Selasa (6/2/2019).

Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Supratman dalam sambutan pembukaan Rakernis TNI-Polri menyampaikan, bahwa pihaknya bersama TNI memiliki tanggung jawab yang besar untuk mewujudkan keamanan agar tercipta demokrasi yang sehat, kompetitif, serta aman khususnya  di Provinsi Bengkulu.

“Polri dan TNI memiliki tanggung jawab besar wujudkan keamanan dalam pesta demokrasi di wilayah Bengkulu,” katanya dilansir rribengkulu.

Senada dengan itu Danrem 04 Gamas Kolonel Inf Dwi Wahyudi, S.AN, M.M memaparkan tentang Kesiapan Korem 041/Gamas dan Jajarannya dimulai dari penyiapan pesonil maupun meteril.

“Diharapkan terpelihara komunikasi yang efektif dan efisien antara TNI-Polri dan Pemda dalam pengamanan pemilu 2019 yang akan berlangsung April mendatang,” imbuhnya.

“Tahap Penyelenggaraan di mulai dari perencanaan program dan anggaran serta penyusunan peraturan pelaksanaan pemilu, pemutakhiran data pemilih dan penyusunan daftar pemilih, pendaftaran dan verifikasi peserta pemilu, penetapan peserta pemilu,  hingga penetapan jumlah kursi dan penetapan daerah pemilihan,” pungkas Ketua KPU Bengkulu Irwan Saputra. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.