Pemko Sawahlunto Bagikan Bendera Merah Putih kepada 20 Orang Perwakilan Masyarakat Kota Sawahlunto

Sawahlunto, beritaterbit.com – Pemerintah Kota (Pemko) Sawahlunto pada saat momen acara Serah Terima Kirab Pemilu Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sawahlunto, Senin (03/07) di Lapangan Segitiga (Lapseg) Ombilin menyerahkan Bendera Pusaka Merah Putih kepada 20 orang perwakilan masyarakat Kota Sawahlunto.

Wakil Walikota (Wawako) Sawahlunto Zohirin Sayuti menyampaikan Gerakan Pembagian Bendera Pusaka Merah Putih kepada masyarakat tersebut merupakan sebuah Gerakan Nasional yang dilaksanakan pada seluruh Kota/Kabupaten di Indonesia.

“Tujuannya adalah untuk meningkatkan rasa nasionalisme atau cinta Tanah Air kepada masyarakat sekaligus menyambut dan memeriahkan HUT RI pada 17 Agustus 2023 nanti,” kata Wawako Zohirin Sayuti.

Wawako Zohirin kemudian mengajak masyarakat Kota Sawahlunto untuk bersama-sama mengibarkan Bendera Merah Putih di rumah masing-masing.

Sementara itu Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Sawahlunto, Yulianti menyampaikan dalam pembagian bendera itu dimulai secara simbolis dengan penyerahan Bendera Merah Putih dari Wawako Zohirin Sayuti, Sekda Ambun Kadri diikuti oleh jajaran Forkopimda Kota Sawahlunto kepada 20 orang perwakilan masyarakat.

“Setelah itu nanti kita akan terus melaksanakan pembagian bendera ini kepada masyarakat,” kata Yulianti.

Penulis: Maryati

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.