Pemerintah Kabupaten Seluma Terima Penghargaan Dari BPS RI

Tais, beritaterbit.com – Bupati Seluma H. Bundra Jaya, SH, MH menerima Piagam Penghargaan atas Prestasi sebagai Kabupaten dengan Capaian Response Rate yang Melebihi Target dalam Pelaksanaan Sensus Penduduk Online (SP) dari Badan Pusat Statistik (BPS) RI yang diserahkan oleh Kepala BPS Kabupaten Seluma Rialdo Eka Putera, SE. M.Si di Ruang Kerja Bupati Seluma, Selasa (11/08/2020).

Kepala BPS Kabupaten Seluma Rialdo Eka Putera, SE. M.Si melaporkan bahwa penghargaan ini diperoleh karena Kabupaten Seluma melebihi target tertinggi dari 10 Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu.Keberhasilan ini atas partisipasi masyarakat Kabupaten Seluma pada Sensus Penduduk (SP) Online Periode 15 Februari s.d 29 Mei 2020 yang lalu.

”Terimakasih atas kerjasama seluruh OPD Kabupaten Seluma khususnya kepada Dinas Dukcapil dan Dinas Kominfo sehingga target 21,22% dapat terlampaui menjadi 34,28% jumlah keluarga respons terhadap total keluarga di Kabupaten Seluma”, ungkapnya.

Bagi masyarakat yang belum berpartisipasi pada sensus penduduk online maka akan dilaksanakan kegiatan pendataan sensus pada bulan September 2020 mendatang melalui mekanisme pengisian mandiri oleh penduduk yang kuesionernya akan diberikan oleh petugas sensus.

Hal ini merupakan salah satu upaya pencegahan penyebaran Covid-19, selain itu petugas sensus juga akan mengikuti protokol kesehatan Covid-19 saat verifikasi dan penyerahan dokumen ke penduduk.Bupati Seluma H. Bundra Jaya, SH, MH menyatakan mengapresiasi atas kerja keras dari jajaran BPS Kabupaten Seluma sehingga mendapat penghargaan ini.

”Prestasi ini telah mengharumkan nama Kabupaten Seluma dan ini berkat kerja keras, ketelitian, kekompakan dan kecermatan dari tim BPS Kabupaten Seluma”, ujar Bundra Jaya. (rls)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.