Pemerintah Kabupaten Seluma Menyediakan Anggaran 11,6 Miliar Untuk Percepatan Penanganan Dan Pencegahan Covid-19

Tais, beritaterbit.com – Bupati Seluma H. Bundra Jaya, SH, MH dalam Jumpa Pers di ruang kerjanya menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Seluma menyediakan anggaran 11,670.112.100 Miliar yang di khususkan untuk percepatan penanganan dan pencegahan covid-19 tahun 2020, Jum’at (3/4/2020).

“Anggaran yang bersumber dari pergeseran kegiatan serta berasal dari belanja tidak terduga ini akan digunakan untuk pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) bagi para medis yang berada di garis depan dalam penanganan covid-19, ventilator serta sarana dan prasarana yang dibutuhkan dalam rangka pencegahan dan penanganan covid-19 serta pengobatan bagi pasien yang terkena atau tertular covid-19,” ujar Bundra Jaya.

Bupati Seluma mengatakan walaupun Kabupaten Seluma saat ini masih dalam zona hijau atau belum ditemukan pasien yang positif terkena covid-19 tapi harus siap dalam penanganan dan pencegahan covid-19 ini.

“Saat ini dana tersebut sudah siap dan tinggal dicairkan untuk kebutuhan penanganan covid-19, anggaran ini berupa fleksibel yang artinya bisa ditambah atau dikembalikan lagi apabila wabah ini sudah berakhir”, jelasnya.

Sebagai antisipasi keadaan tanggap darurat, Pemerintah Kabupaten Seluma juga telah mempersiapkan bahan pokok dan pangan bagi masyarakat yang merasakan dampak dari menyebarnya covid-19.

Selain itu Pemerintah Kabupaten Seluma menyiapkan GOR Seluma dan Balai Adat sebagai tempat isolasi pasien covid-19 apabila keadaan semakin memburuk.

Bupati Seluma menghimbau kepada masyarakat agar selalu menaati himbauan dan instruksi pemerintah untuk menghentikan dan memutuskan rantai penyebaran covid-19.

Pemerintah Kabupaten Seluma bersama dengan jajaran Polres Seluma dan Kodim 0425 Seluma juga siap melakukan pemeriksaan disetiap perbatasan untuk memantau setiap masyarakat yang masuk ke Kabupaten Seluma. (rls).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.