Pemdes Desa Gondang Tulungagung Ikut Sukseskan Sub Imunisasi Polio

Tulungagung, beritaterbit.com – Bertempat di Balai Desa Gondang Kecamatan Gondang Tulungagung, Pekan Imunisasi Nasional atau Sub Pin imunisasi polio dilaksanakan. Tampak ratusan bayi dan balita didampingi orang tuanya hadir di Balai Desa Gondang, Rabu (17/01/24).

Di Kecamatan Gondang, Sub Pin imunisasi polio pada hari ini digelar di tiga desa yaitu Desa Rejosari, Ngrendeng dan Gondang.

Dari pantauan awak media ini, imunisasi polio di Desa Gondang terlihat ramai. Antusiasme warga untuk mengikuti imunisasi polio sangat tinggi, ditandai dengan berjubelnya anak dan orang tua yang datang ke balai desa untuk mengikuti imunisasi polio tersebut.

Sub Pin imunisasi polio di Tulungagung dilaksanakan serentak, putaran pertama dilaksanakan tanggal 15 sampai 20 Januari. Sub Pin imunisasi polio adalah program imunisasi polio serentak di Jawa Timur untuk mencegah timbulnya penyakit polio di daerah Jawa Timur.

Kepala Desa Gondang, Wahyono Hadi Santoso saat ditemui mengatakan, Pemerintah Desa Gondang peduli dengan kesehatan anak-anak desa Gondang.

“Dengan adanya imunisasi polio serentak ini, menjadi sebuah kesempatan yang baik untuk anak-anak Desa Gondang untuk mendapatkan vaksin polio supaya anak-anak terhindar dari penyakit polio,” ucapnya.

Lebih lanjut Kepala Desa Gondang Wahyono menjelaskan, berhubung imunisasi polio ini sangat penting, Pemerintah Desa Gondang berupaya mengabarkan melalui perangkat dan RT RW Desa Gondang untuk mengabarkan pada masyarakat Desa Gondang, agar yang mempunyai anak usia 0 sampai 7 tahun untuk hadir di balai desa guna mengikuti imunisasi polio.

“Di Desa Gondang proyeksi sasaran yang terdata di Puskesmas Gondang jumlahnya 244 anak, mungkin hampir semua ini tadi hadir,” tambahnya.

Reporter: Agus

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.