Pembangunan Gedung MWC NU di Bener Purworejo Resmi Dimulai

PURWOREJO, beritaterbit.com – Untuk mewujudkan impian warga Nahdlatul Ulama (NU) mempunyai kantor Majelis Wakil Cabang (MWC) di wilayah Kecamatan Bener, Barisan Ansor Serbaguna (Banser) melaksanakan persiapan pembangunan Kantor MWC NU di Desa Kaliboto, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Senin (01/03/2021).

Hamron Rosyadi selaku Ketua Panitia Pembangunan Gedung MWC Bener mengatakan, ada sekitar 15 personil Banser setiap harinya yang bertugas di lokasi bersama-sama dengan kader NU yang lain.

“Untuk hari ini kita akan membangun jembatan masuk supaya akses truk pembawa material lebih mudah dan bisa memperlancar pembangunan,” katanya.

Lebih lanjut Hamron menambahkan, pembangunan tersebut juga dibantu oleh para tenaga ahli dan konsultan, sukarelawan dari Ansor Banser dan elemen NU yang lainnya.

“Alhamdulillah sejauh ini warga NU khususnya di wilayah Kecamatan Bener sangat antusias dalam melaksanakan gotong royong,” imbuhnya.

Sementara itu, Churdaini selaku perwakilan dari MWC NU Kecamatan Bener mengungkapkan, kedepan gedung tersebut bisa menjadi sentral kegiatan-kegiatan NU di Kecamatan Bener.

“Harapannya nanti kantor ini kalau sudah jadi bisa menjadi pusat kegiatan, baik NU sendiri maupun banom-banom NU seperti Ansor, Muslimat, Fatayat dan IPNU-IPPNU. Selain itu masyarakat umum juga bisa menggunakan gedung ini ketika dibutuhkan,” harapnya.

Masih di lokasi sama, Fuad Rofiq selaku Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Bener mengatakan bahwa Ansor Banser Kecamatan Bener siap untuk mensukseskan kegiatan pembangunan gedung MWC NU Kecamatan Bener nanti sampai selesai.

“Sudah menjadi tugas kita sebagai anak NU ketika mendapati NU punya hajat untuk ikut serta dan mengambil peran dalam mensukseskan hajat tersebut. Dengan niat khidmat, kami siap ngemban dawuh para sesepuh NU, apa yang bisa kami lakukan akan kami lakukan demi terwujudnya Gedung MWC NU ini,” katanya.

Fuad mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh anggota Banser dan Ansor atas kesiapan dan kesediaannya menjalankan tugas mulia ini.

“Untuk itu saya mengajak kepada seluruh kader untuk bergotong royong supaya pembagunan ini segera terwujud. Semoga Allah yang akan membalas kalian dengan balasan yang jauh lebih mulia,” tutupnya. (TIYA)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.