Peduli Covid-19, PB PDHI Beri Dukungan terhadap Pemprov Bengkulu

Bengkulu, beritaterbit.com – Pengurus Besar Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PB PDHI) bersama PDHI Cabang Bengkulu berikan dukungan kepada pemerintah provinsi Bengkulu dalam penanganan dan pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19. Dukungan ini berupa bantuan desinfektan 150 liter yang berasal dari, PB PDHI 100 liter dan PDHI Cabang Bengkulu 50 liter.

Penyerahan bantuan ini diberikan langsung kepada Gubernur Bengkulu Dr. drh. Rohidin Mersyah, MMA oleh Ketua PDHI Cabang Bengkulu drh. Hafli Hasibuan, MM secara simbolis di Balai Raya Semarak Bengkulu Rabu, 15/04.

Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian dokter hewan serta dukungan terhadap pemerintah Bengkulu karena melihat kondisi saat ini yang menuntut peran serta banyak pihak dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini,” terang Hafli.

Bantuan disinfektan kata Hafli, juga sebagai upaya mendukung tenaga kesehatan di Bengkulu. Pihaknya berharap tenaga kesehatan dapat bekerja fokus dan optimal dalam penangangan pasien positif Covid-19.

Selain memberikan bantuan, menurut Hafli, PDHI juga akan turun langsung ke lapangan untuk melaksanakan disinfeksi ke tempat umum yang banyak dikunjungi masyarakat.

Diharapkan penyemprotan disinfektan nantinya dapat membuat masyarakat merasa lebih tenang serta mengurangi penularan yang lebih luas.

“Tenaga kami sudah siap. Pelaksanaannya nanti akan berkoordinasi dengan kelurahan,  kecamatan, polsek dan perangkat lainnya. Sehingga pelaksanaan disinfeksi ini akan berjalan lancar dan berharap dapat menekan penyebaran covid 19 di provinsi Bengkulu,” tuturnya.

Hafli juga berpesan kepada masyarakat agar tetap patuh terhadap protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemeritah dan tetap di rumah saja. Jika harus keluar untuk kepentingan mendesak, agar menjaga diri dengan pakai masker, sering cuci tangan dan lakukan physical distancing (jaga jarak).

Sementara itu, Gubernur Rohidin mengucapkan rasa syukur dan terimakasih atas partisipasi yang diberikan PDHI. Ia akan mendistribukan dan memfaatkan bantuan tersebut sebaik mungkin dalam pencegahan Covid-19 ini.(adv)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.