Pastikan Pemilu 2024 Berjalan Aman dan Lancar, Bupati Ikfina Tinjau Persiapan PPS

Kab. Mojokerto, beritaterbit.com – Sehari menjelang Pemilihan Umum (Pemilu), Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati bersama Forkopimda Kabupaten Mojokerto meninjau langsung sejumlah tempat panitia pemungutan suara (PPS) di beberapa wilayah. Hal tersebut dilakukan, untuk memastikan keamanan dan kelancaran dalam pelaksanaan Pemilu tahun 2024.

Adapun beberapa titik yang akan di tinjau langsung oleh Bupati Ikfina, mulai dari tempat PPS Desa Sidoharjo, Kecamatan Gedeg dan PPS Desa Kenanten, Kecamatan Puri.

Pada momen itu, Bupati Ikfina juga menjelaskan, bahwa tujuan dilaksanakannya pemantauan persiapan pemungutan suara pemilu 2024 adalah untuk memastikan kesiapan PPS di desa maupun di tempat pemungutan suara (TPS), sehingga harapannya pelaksanaan Pemilu esok (14/2) dapat berjalan lancar.

Adapun beberapa poin yang dipantau langsung oleh Bupati Ikfina, dari kesiapan teknis pemungutan suara, ketersediaan logistik Pemilu, hingga standar pengamanan yang akan diterapkan pada Pemilu.

“Kita harus pastikan semuanya sudah siap secara teknis, logistik sudah sampai di desa dengan aman dan pengamanannya juga harus sesuai dengan SOP,” ucap Bupati Ikfina, Selasa (13/2/2023) sore.

Selain memantau teknis pemungutan suara serta standar pengamanan. Agar pelaksanaan Pemilu bisa berjalan lancar, Bupati Ikfina juga memastikan, ruangan penyimpanan logistik sudah tersegel dengan baik oleh KPU. Ia juga mengimbau agar LINMAS dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk bisa menjaga kesehatannya.

“Ruangannya (Penyimpanan Logistik), saya lihat sudah disegel dengan baik, dan untuk para anggota KPPS dan pengamanan (LINMAS) saya sarankan untuk dijaga kesehatannya, agar besok prosesi Pemilu bisa lancar dan aman,” pungkasnya.

Diketahui, Daftar Pemilih Tetap (DPT) di PPS Sidoharjo adalah 5.149 Pemilih yang tersebar pada 20 TPS, sedangkan untuk DPT di PPS Kenanten sedikitnya berjumlah 5.400 Pemilih dan tersebar di 19 TPS.

Penulis: Ariyanto

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.