Pangdam II/Sriwijaya : Tidak Ada Prajurit Yang Hebat Yang Ada Prajurit Yang Terlatih

Curup, Beritaterbit.com – Usai meninjau Bangunan Brigif 8/GC dan kunjungan kerja di Kodim 0409/Rejang Lebong Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi didampingi Ibu Ketua Persit KCK PD II/Sriwijaya Beserta Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Yanuar Adil melanjutkan kunjungan kerja ke Batalyon Infanteri 144/Jaya Yudha. Kunjungan Kerja tersebut disambut hangat oleh Danyonif 144/Jaya Yudha Mayor Inf Andri Suratman Bertempat di Makoyonif 144/Jaya Yudha Jalan Lintas Curup – Kapahiang Kel. Air Putih Baru Kec. Curup Selatan, Curup, Rabu (26/08/2020).

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi

Adapun susunan kegiatan Pangdam II/Sriwijaya dalam kunjungannya ke Yonif 144/Jaya Yudha meliputi : Menerima laporan dari Danyonif 144/Jaya Yudha, Pengalungan kain syal, Menerima jajar kehormatan Kesatriaan, Tradisi sekapur sirih, Jajar perwira Batalyon 144/Jaya Yudha, dilanjutkan dengan pengarahan kepada prajurit, Sesi foto bersama, Paparan satuan oleh Danyonif 144/Jaya Yudha dan Penanaman pohon.

Dalam kunjungan kerjanya Pangdam mengawali pengarahan dengan perkenalan dan berpesan kepada prajurit dan persit Yonif 144/Jaya Yudha hidup selalu disyukuri dan hindari segala bentuk pelanggaran sekecil apapun didalam setiap tugas maupun kehidupan sehari-hari, seperti Asusila, Narkoba dan lain sebagainya. Prajurit dan keluarga diharapkan menjadi pelopor dalam menerapkan Protokol Kesehatan Covid 19 di tengah masyarakat, seperti menggunakan Masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun, agar terhindar dari penularan Covid 19.

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi saat memberikan pengarahan

Lebih lanjut Pangdam menyampaikan dalam menghadapi bahaya Karhutla dan Bencana alam gempa bumi di Provinsi Bengkulu setiap prajurit diharapkan mampu menjadi pelopor dan dapat mensosialisasikan dampak dan akibat dari bencana alam kepada warga masyarakat selain dari pada itu Provinsi Bengkulu dalam waktu dekat akan melaksanakan pilkada pemilihan Gubernur dan Bupati 8 Kabupaten dan 1 Provinsi. saya berpesan kepada para prajurit saya harus netral dan tidak boleh berpolitik praktis.

“Untuk mewujudkan Visi dan Misi kita, saya tekankan 2 hal, yang pertama Profesional ” Harus disiplin karena disiplin adalah Nafas Prajurit” dan yang kedua mahir/menguasai ” tidak ada Prajurit yang hebat yang ada Prajurit yang Terlatih” ujarnya.

Ketua Persit KCK PD II/Sriwijaya Ibu Shinta Agus Suhardi memanen hasil kebun Yonif 144/Jaya Yudha

Saya mengajak kepada semua Prajurit untuk peduli terhadap diri kita sendiri dan keluarga. Jaga kesehatan, sayangi keluarga dan jaga keharmonisan keluarga agar Keluarga kita menjadi Keluarga yang Sakinah, Mawadah dan Warohmah.

Setelah melaksanakan pengarahan Pangdam II/Sriwijaya bersama rombongan meninjau Batalyon Infanteri 144/Jaya Yudha dengan mengunakan sepeda motor.

Sementara itu Ketua Persit KCK PD II/Sriwijaya Ibu Shinta Agus Suhardi dengan didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 041 PD II/Sriwijaya Ibu Mila Yanuar Adil melaksanakan peninjauan dan memanen hasil kebun Yonif 144/Jaya Yudha diantaranya Sayur mayur, Cabe, Tomat, Jagung dan Nanas, serta dilanjutkan meninjau Stand keterampilan dari Persit Cabang XXI Koorcab Rem 041 PD II/Sriwijaya.

Turut hadir dalam kegiatan kunjungan tersebut Danrem 041/Gamas, Kapok Sahli Pangdam II/Swj Brigjen TNI Puji Cahyono, S.IP., Aspers Kasdam II/Swj Kolonel Inf. Efdal Nazra, S.IP., Aster Kasdam II/Swj Kolonel Arh. Fitrizal Setiawan, S. Sos., M.Sc., Kapendam II/Swj Kolonel Inf Djohan Darmawan, Dandim 0409/RL Letkol Inf Sigit Purwoko, S.E., Letkol Czi Kuswanto dan Ketua Persit KCK Daerah II/Swj.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.