Pandemi Covid-19 Pacu Kreativitas Anak

Pati –  Menghadapi pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung sekian bulan ini menjadikan banyak warga yang menurangi aktivitas diluar rumah. Bahkan dalam dunia pendidikan pun kegiatan baelajar mengajar sementara dihentikan dan dilanjutkan dengan kegiatan belajar dari jarak jauh atau dari rumah. Sabtu (25/7/2020)

Dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini pun sangat merubah kehidupan masyarakat sehari hari, baik itu orang tua maupun dengan perilaku anak anak. Tidak memandang tua muda, dewasa anak anak, pegawai maupun wiraswasta semua terkontaminasi dengan perilaku kehidupan yang baru.

Bagi anak anak banyak waktu luang  yang bisa dipergunakan untuk bermain maupun belajar disekitar rumah masing masing. Salah satunya adalah kegiatan anak anak dilingkungan RT 01/03 Dukuh Sekarkurung Desa Muktiharjo, Kecamatan Margorejo. Dengan seringnya nereka saling bertemu munculah kreativitas mereka. Melukis jalanan, itulah yang dilakukan sekelompok anak anak yang berusia kisaran 12 tahun ini.  Adalah Aksa sebagai “dalang” utamanya, bersama Raka, Nando, Afid, Kila dan Mario mereka berkumpul dan meluapkan kreativitas mereka.

Salah satu anak adalah Aksa putra bapak Tri Istanto yang bermukim di Blok I/1   RT 01/3  Desa Muktiharjo ini. Dengan dibantu beberapa temannya anak anak ini asyik menggambar jalanan di perumahan dengan berbagai gambar versi anak anak yaitu kartun.
Ada gambar pikacu, sonic, spongebob dan lain sebagainya. Dengan kekompakan mereka dan kreativitas mereka tampaklah perubahan yang terjadi di lingkungan perumahan ini.

Tri Istanto selaku orang tua mengatakan bahwa dia merasa kaget dengan apa yang dilakukan anaknya ini.
“ Saya kaget dengan gambar yang dibuatnya dengan kapur tulis dijalan dan meminta untuk membelikan cat sebagai sarana untuk mewarnai, karena untuk menunjang kreativitas mereka kita sebagai orang tua harus mendukung selama itu dalam koridor kreatif,” Ungkap Tri.

Dengan berbagai macam gambar yang dibuat anak anak ini menjadikan jalanan di perumahan semakain semarak dan semakin berwarna. Kreativitas anak anak memang perlu dukungan dari orang tua.
(m@s)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.