Ning Ita: Peringatan Hari Jadi Kota Mojokerto Ke-105 dan Pesta Rakyat Dipusatkan Di Alun-alun

Kota Mojokerto, beritaterbit.com – Upacara Peringatan Hari Jadi Kota Mojokerto ke-105 dan Pesta Rakyat bakal dipusatkan di Alun-alun Kota Mojokerto.

Pelaksanaan upacara Hari Jadi Kota Mojokerto, biasanya dilaksanakan di halaman Kantor Pemkot Mojokerto. Dan ini untuk pertama kalinya Upacara HUT Kota Mojokerto ke-105, saya laksanakan di Alun-alun Kota Mojokerto. Demikian yang disampaikan Walikota Mojokerto Ika Puspitasari di hadapan awak media.

Menurut Walikota, khusus Hari Jadi Kota Mojokerto ke-105 ini, setelah upacara Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto menggelar pesta rakyat dengan menyediakan ratusan gerobak kuliner di area Alun-alun Kota Mojokerto.

“Masyarakat bisa menikmati hidangan dari gerobak kuliner itu secara gratis,“ kata Ning Ita sapaan akrab Walikota Mojokerto.

Usai upacara peringatan Hari Jadi Kota Mojokerto ke- 105, orang nomor satu di Pemkot Mojokerto ini rencananya bersama seluruh tamu VIP akan berbaur dengan warga Kota Mojokerto untuk makan bersama dalam pesta rakyat.

Guna menambah semarak saat penjamuan makan bersama, Pemkot Mojokerto juga akan mengundang penyanyi ternama asal Banyuwangi, Farel Prayoga yang akan menghibur masyarakat.

Dalam pesta rakyat tersebut, selain menyuguhkan pesta kuliner juga suguhkan pesta seni budaya dan pesta tumpeng raksasa.

Wali Kota perempuan pertama di Kota Mojokerto juga mengatakan, digelarnya pesta kuliner secara gratis untuk masyarakat umum ini bertujuan untuk ajang promosi sebagai daya tarik wisata kuliner di Kota Mojokerto.

“Kota Mojokerto ini merupakan kota perdagangan dan jasa, serta akan diwujudkan sebagai Kota Wisata. Tahun 2023 ini akan dibangun Wisata Bahari Majapahit akan jadi salah satu ikon Kota Mojokerto. Inilah akan menjadi kekuatan kita untuk menjadikan Kota Mojokerto lebih maju, miliki daya saing dan menjadikan masyarakat Kota Mojokerto yang hidupnya lebih sejahtera,” tutur Ning Ita

Perlu diketahui, rangkaian acara yang dipersiapkan dalam rangka menyemarakkan Hari Jadi Kota Mojokerto Ke-105 ini diantaranya adalah Ludruk Karya Budaya, Festival Tahu Tek, Festival Permainan Tradisional, Mojobangkit, Job Fair dan Lomba Bakar Sate, Bulan Bung Karno, Mojokerto Shopping Festival, Mojokerto Bersholawat bersama Habib Syech dan Jalan Santai. (Adv)

Penulis: Ariyanto

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.