Ning Ita Hadiri Kegiatan Pelibatan Perempuan Sebagai Agen Perdamaian Yang Digelar FKPT

Mojokerto, beritaterbit.com – Walikota Mojokerto hadiri Kegiatan Pelibatan Perempuan sebagai agen perdamaian yang juga dihadiri Fatma Saifullah Yusuf, selaku Ketua Badan Kerja sama Organisasi Wanita (BKOW) Jawa Timur dan Ketua Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Jawa Timur Hesti Armiwulan di Ayolla Hotel, Kamis (5/11/2020)

Sedangkan narasumber dalam kesempatan ini dari BNPT menyampaikan tentang transformasi paham radikal di kalangan perempuan dan strategi kebijakan BPNT dalam Penanggulangan Terorisme oleh Letkol Setyo Pramono. Materi Potensi Radikalisme di daerah oleh Nurul Barizah, dan Peran Perempuan dalam Pencegahan Radikalisme oleh Siti Hanifah.

Dalam sambutannya, Ning ita menyampaikan pelibatan peran perempuan sebagai agen perdamaian dalam pencegahan radikalisme dan terorisme bisa dimulai dari lingkungan terkecil, yaitu peran perempuan di lingkungan keluarganya.

Lebih lanjut dijelaskannya, sosok perempuan memiliki posisi strategis dalam keluarga. Apabila seorang perempuan atau ibu memiliki latar belakang pendidikan dan pemahaman agama yang baik, serta wawasan yang luas, maka ia bisa menjadi penetralisir paham ekstrim di keluarganya.

Dalam kesempatan ini dilakukan deklarasi dan penandatanganan perempuan agen perdamaian dalam pencegahan radikalisme dan terorisme. (Ar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.