Musrenbang RKPD Kabupaten Seluma Tahun Anggaran 2021 Dilaksanakan Secara Online

Tais,beritaterbit.com – Bupati Seluma H. Bundra Jaya, SH, MH membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Seluma Tahun 2021 yang dilaksanakan secara online, Selasa (07/04/2020) di Ruang Rapat Bupati Seluma.

Musrenbang RKPD Kabupaten Seluma Tahun 2021 ini terasa istimewa di mana peserta tetap berada di kantor masing-masing dan tersambung secara online, termasuk Gubernur Bengkulu yang diwakili oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Bengkulu dan Kepala Bappeda Provinsi Bengkulu yang menyampaikan sambutan dan pemaparannya secara online.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Bappeda Kabupaten Seluma ini diikuti oleh Ketua DPRD Kabupaten Seluma, Unsur Forkopimda serta seluruh Kepala OPD dan Camat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma.

Bupati Seluma H. Bundra Jaya, SH, MH dalam sambutannya menyatakan bahwa pelaksanaan musrenbang online merupakan arahan Menteri Dalam Negeri melalui Surat Edaran Nomor 440/2552/SJ tertanggal 5 Maret 2020 perihal Pelaksanaan Musrenbang RKPD Provinsi dan Kabupaten/Kota Tahun 2021.

“Hal ini dilaksanakan mengingat adanya wabah covid-19, maka pola pelaksanaan Musrenbang dilaksanakan secara online sehingga proses perencanaan tetap dapat berjalan sesuai tahapan”, ujar Bundra Jaya.

“Kepada seluruh peserta Musrenbang untuk dapat mengikuti acara ini dengan sebaik-baiknya sehingga memperoleh hasil sesuai yang kita harapkan”, lanjut bundra Jaya.

Kepala Bappeda Kabupaten Seluma Drs. Supratman, MM memaparkan arah kebijakan pembangunan Kabupaten Seluma Tahun 2021 dalam rancangan Musrenbang RKPD Kabupaten Seluma tahun 2021.

Musrenbang RKPD Kabupaten Seluma Tahun 2021 ini mengambil Tema “Terwujudnya Kabupaten Seluma yang Maju, Unggul, Sejahtera melalui Penanggulangan Kemiskinan, Peningkatan Ekonomi, Kualitas Infrastruktur, Kualitas Sumber Daya Manusia yang Berdaya Saing serta Kualitas Keimanan dan Ketaqwaan”.

“Fokus pembangunan tahun 2021 adalah penanggulangan kemiskinan, peningkatan ekonomi, peningkatan kualitas infrastruktur dan SDM, penataan Kota Tais, dan peningkatan penyelenggaraan penanggulangan bencana”, ungkap Supratman.

Adapun prioritas pembangunan lainnya adalah terwujudnya Kabupaten Seluma yang beriman dan berbudaya melalui peningkatan pembinaan keagamaan dan seni budaya serta peningkatan tata kelola pemerintah yang baik. (rls)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.