Menjelang Lebaran, GTT, PTT dan GBD, Menerima Honor Sejak Bulan Januari Sampai Mei Juga THR

Bengkulu, beritaterbit.com – Mendekati lebaran kebutuhan masyarakat secara signifikan meningkat, tetapi pada masa corona saat ini, nampaknya kebutuhan-kebutuhan yang tidak terlalu penting dapat dikesampingkan dulu, bukan tanpa alasa, tetapi karena saat corona sekarang ini mudik yang biasa dilakukan setiap tahun untuk berkumpul dengan keluarga ditiadakan, juga faktor ekonomi yang mendasar dikarenakan banyak PHK, pembatasan aktivitas.

“Sementara untuk tenaga honorer di lingkup Pemprov itu anggaran di awal sudah kita anggarkan dan silakan itu dibayarkan, karena kalau itu tidak perlu menunggu dari kementerian keuangan atau dari pemerintah pusat, karena itu kebijakan internal untuk daerah kita bahwa semua tenaga honorer mendapatkan satu bulan gaji, Sebagaimana besaran honor yang mereka terima setiap bulannya,” Jelas Rohidin

Tidak hanya honorer di wilayah pemprov, Gubernur Bengkulu juga memperhatikan guru honor dengan mengeluarkan Surat Edaran dengan nomor : 422 A/453/ Dikbud/ 2020, yang memuat tentang Pembayaran Honor GTT, PTT dan GBD Pada SMA/ SMK/ SLB di Provinsi Bengkulu.
Dalam poit 2 surat edaran tersebut dijelaskan tentang pembayaran honor GTT, PTT dan GBD pada SMA/ SMK/ SLB :
1. Kepala SMA/ SMK/ SLB tetap membayarkan honor kepada GTT, PTT dan GBD yang ada di sekolah masing-masing sebesar yang mereka terima pada tahun 2019.
2. Pembayaran honor GTT, PTT dan GBD, sebagaimana dimaksud dalam huruf a diatas, diambil dari sumber dana yang relevan, baik itu dari dana komite sekolah, atau dari dana Bantuan Operasional Sekolah, sesuai dengan aturan yang berlaku.
3. Untuk peningkatan kesejahteraan bagi GTT, PTT dan GBD, pada SMA/ SMK/ SLB di provinsi Bengkulu pada masa kerjanya diatas 1 tahun, dan mendapatkan SK Gubernur melalui kepala dinas pendidikan dan kebudayaan provinsi bengkulu, akan mendapatkan tambahan insentiv selama 1.000.000/ bulan.

“termasuk tenaga GTT dan PTT di bawah Kemendikbud, itu bayarkan gajinya sejak bulan Januari kemudian sampai bulan Mei, dan ditambah 1 bulan lagi ya untuk THR, khusus untuk tenaga GTT dan PTT segera dibayarkan.” Tutup Rohidin (S100)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.