Mengenal Sosok Kepala Desa Tiromanda Dari Dunia Wartawan, Akhirnya Memilih Mengabdi

Luwu/beritaterbit.com – Sosok yang ramah dan dikenal supel ini, sebelumnya adalah seorang wartawan, ia dikenal sebagai wartawan Harian Pedoman Rakyat, yang akhirnya memilih menjadi pegawai negeri sipil pada era tahun 80-an silam.

Debutnya pun di mulai dari seorang guru biasa, hingga tak lama kemudian ia diamanahkan menjadi kepala sekolah, “Selepas menjadi kepala sekolah, saya lalu dipercayakan menduduki pengawas Sekolah Dasar (SD) dan kemudian pensiun” ujar, Drs. Idris yang kini menjabat sebagai kepala desa Tiromanda, kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.

Wartawan senior yang dikenal aktif memberitakan seputar Luwu Raya ini, tidak pernah menyangka dirinya akan memimpin Tiromanda, sebuah Desa dengan penduduk bermata pencaharian sebahagian besar sebagai petani itu. ”Sebenarnya saya tidak pernah membayangkan menjadi kepala Desa. Bahkan setelah pensiun saya bermaksud untuk kembali mengabdi sebagai wartawan, namun takdir dari Allah berkata lain, saya malah diamanahkan menjadi kepala desa, itupun atas desakan para warga yang datang terus ke rumah untuk mengajak saya menjadi pemimpinnya,” kenang Idris yang terpilih pada tahun 2019 lalu.

Baginya pengabdian itu harus dengan rasa ikhlas dan tekad untuk memajukan desa, toh meski dalam situasi pandemi covid 19 saat ini, Idris mampu memenez desa ini tetap menjalankan programnya dengan baik, “Mungkin terbiasa-mi saya di dunia wartawan untuk terus aktif bekerja, hingga warga pun menyukainya. Bagi saya, pengabdian untuk warga itu adalah Ibadah, makanya saya tulus melayani warga dengan maksimal” kata Idris.

Di tengah situasi pandemi Covid 19 saat ini, Idris berharap musibah nasional ini segera berlalu, “Semoga di tahun 2022 nanti, Insya Allah, masa pandemi ini segera berlalu, saya juga bersyukur semua warga di desa kami hampir semuanya sudah di vaksin, dan mari kita mulai hidup baru dengan prokes yang ketat di tahun 2022 jauh lebih baik.”harapnya. (Ana)

Editor : Farid S

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.